BPJS Kesehatan Hadapi Empat Tantangan

BPJS Kesehatan Hadapi Empat Tantangan
BPJS Kesehatan Hadapi Empat Tantangan

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan Fajriadinur tak menampik bahwa hingga saat ini masih banyak hal yang harus dilakukan agar program Jaminan Kesehatan Nasional/BPJS  bisa berjalan dengan baik.

hal ini, katanya, karena program yang dicanangkan pemerintah ini baru berjalan selama 100 hari.

Termasuk melakukan sosialisasi ke berbagai rumah sakit, klinik maupun puskesmas yang sudah bekerjasama dengan program JKN/BPJS.

"Setelah 100 hari program JKN/BPJS berjalan, masih banyak yang harus kami dilakukan. Apakah itu perbaikan di klinik, puskesmas maupun rumah sakit," terang Fadjri saat berdiskusi dengan tema 'Evaluasi 100 Hari program JKN/BPJS' di Galery Cafe, Cikini, Jakarta, Jumat (11/4).

Diakuinya masih ada empat tantangan dalam menerapkan program JKN agar berjalan dengan baik. Seperti perubahan pola pembayaran saat berobat, membuka akses pada seluruh peserta JKN, membenahi kualitas pelayanan, dan memberikan sosialisasi pada seluruh rumah sakit ataupun puskesmas yang sudah terdapat fasilitas JKN.

"Tantangannya ada empat itu tadi, perubahan ini merupakan tantangan besar, termasuk melakukan peningkatan fasilitas kesehatan. Kami terus menjaga agar kualitas pelayanan jangan sampai turun. Itu yang jadi empat tantangan buat kami," tutupnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan Fajriadinur tak menampik bahwa hingga saat ini masih banyak hal yang harus dilakukan agar program Jaminan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News