Edwards Pensiun, Pembalap Amerika Berutang Budi

Edwards Pensiun, Pembalap Amerika Berutang Budi
Pembalap muda Amerika berutang budi pada Colin Edwads. Getty Images

jpnn.com - AUSTIN - Colin Edwards memang bukan sosok yang bergelimang gelar di balapan MotoGP. Pembalap asal Texas, Amerika Serikat itu bahkan sosok yang memiliki prestasi biasa-biasa saja.

Namun, Edwards tetap dianggap memiliki pengaruh hebat dalam balapan kuda besi itu. Semangat Edwards yang selalu meluap-luap pada usia yang bisa dikatakan sangat senja untuk ukuran atlet profesional dinilai patut diteladani.

Karena itu, ketika Edwards memutuskan pensiun, banyak pihak yang sedih. Sang kompatriot Nicky Hayden adalah salah satu pembalap yang mengaku kehilangan sosok seperti Edwards.

“Dia memberikan banyak hal pada olahraga ini. Saya pikir, seperti yang diungkapkan banyak pihak, dia patut bangga dengan pencapaiannya,” terang Hayden pada Cycle News, Jumat (11/4).

Bagi Hayden, Edwards merupakan penyemangat bagi para pembalap muda AS untuk bisa menembus ketatnya persaingan MotoGP. Selama ini, para pembalap AS yang berjibaku di MotoGP memang sangat minim.

“Kami berharap ada banyak pembalap muda AS yang masuk balapan ini dan mengibarkan bendera negara. Saya sudah melihat aksi Edwars sebelum Rossi dan Marquez. Edwards memiliki energi yang sangat besar,” tegas Hayden. (jos/jpnn)

 


AUSTIN - Colin Edwards memang bukan sosok yang bergelimang gelar di balapan MotoGP. Pembalap asal Texas, Amerika Serikat itu bahkan sosok yang memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News