Tim Bulutangkis Junior Hanya Sabet Runner Up

Tim Bulutangkis Junior Hanya Sabet Runner Up
Tim Bulutangkis Junior Hanya Sabet Runner Up

jpnn.com - ALOR STAR - Mimpi tim bulutangkis Indonesia merebut gelar juara BWF World Junior Championsips 2014 sirna. Itu terjadi setelah Indonesia ditekuk Tiongkok dengan agregat 0-3 pada partai final di Stadion Sultan Abdul Halim, Jumat (11/4).

 

Duka Indonesia dimulai ketika ganda campuran Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari dipaksa mengakui ketangguhan Huang Kaixiang/Chen Qingchen lewat laga rubbet set dengan skor 14-21, 21-17, 17-21.

Tunggal putra Jonatan Christie juga tak bisa berbuat banyak. Jonatan dipaksa bertekuk lutut di depan Shi Yuqi lewat pertarungan straight set dengan skor 19-21, 20-22. Ganda putra Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto menjadi pelengkap derita Indonesia setelah dikandaskan Huang Kaixiang/Zheng Shiwei lewat rubber set dengan skor 22-20, 12-21, 18-21.

“Para atlet sudah memberikan yang terbaik. Inilah hasilnya. Kami mengakui kalau lawan memang lebih bagus dan tampil lebih baik dari kami,” terang manajer Indonesia, Maria Fransisca di laman PP PBSI.

Meski gagal menjadi juara, torehan pasukan muda Merah Putih itu patut diacungi jempol. Pasalnya, mereka mampu melampaui target yang dibebankan. Sebelum turnamen digeber, mereka hanya dipatok target semifinal.

“Di satu sisi, saya juga kagum dengan semangat para pemain. Terbukti mereka berjuang mati-matian sampai beberapa kali terjadi rubber set dan setting. Sementara yang tidak bermain juga kompak mendukung temannya yang sedang bertanding,” tegas Maria.(jos/jpnn)


ALOR STAR - Mimpi tim bulutangkis Indonesia merebut gelar juara BWF World Junior Championsips 2014 sirna. Itu terjadi setelah Indonesia ditekuk Tiongkok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News