Ibu Asyik Nonton Televisi, Dua Balita Terbakar

Ibu Asyik Nonton Televisi, Dua Balita Terbakar
Ibu Asyik Nonton Televisi, Dua Balita Terbakar

jpnn.com - PAMULANG - Gara-gara asyik menonton televisi, ibu rumah tangga di Pamulang tidak sadar dua anaknya terbakar. Kedua anak yang sedang tidur pulas di kamar belakang itu pun mengalami luka bakar yang cukup serius di bagian telinga dan pipi kanan. 

Kejadian di Perumahan Pamulang Permai 1 RT 003/ 015 Nomor 5 Pamulang Barat, Kota Tangsel terjadi sekira pukul 11.00 WIB. 
    
Kepala Seksi Humas Polsek Pamulang, Aiptu Sucito menerangkan, dari hasil pengakuan sang ibu, kebakaran dipicu arus pendek listrik yang mengalami korsleting di kamar belakang rumah hingga menghabiskan ruangan dan plafon ruangan bagian atas. 
    
Sucipto mengatakan, kebakaran bisa dipadamkan sekira 45 menit setelah mendapat bantuan warga sekitar
    
Selain menghanguskan kamar belakang rumah, lanjut Sucito, dua balita yang sedang tidur di dalam kamar mengalami luka bakar. "Beruntung kedua anak yang masih dibawah umur itu langsung diselamatkan oleh ibunya yang kaget melihat kobaran api dari dalam kamar," katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (11/4).  
    
Sucito menambahkan, dua balita itu bernama Andik, 4 dan adiknya Rizki, 2. "Kedua anak itu sudah dirawat intensif di RSU Tangsel," sambungnya.

Dedi seorang keluarga korban mengatakan kebakaran rumahnya terjadi akibat korsleting arus pendek listrik pada ruang belakang yang dijadikan kamar tidur dua keponakannya. Api yang cepat menyambar barang mudah terbakar di dalam kamar langsung menghanguskan seisi ruangan. "Untung saja api cepat padam dengan bantuan warga dengan alat seadanya sehingga tidak menghanguskan seluruh bagian rumah," ujarnya.
    
Sementara Nona Karmita, 30 ibu dari dua balita itu mengaku saat kejadian ia asyik menonton sinetron di ruangan tengah. Sontak dia kaget melihat kobaran api dan langsung menyelamatkan anaknya. "Saya langsung bawa anak dan minta tolong kepada warga sekitar," aku Nona. 
    
Saat ditanya kerugian lainnya, Nona tidak mau menjawab hal itu dan mengaku keadaannya tengah syok. "Sudah yah," singkatnya. (dus/air/mas)


PAMULANG - Gara-gara asyik menonton televisi, ibu rumah tangga di Pamulang tidak sadar dua anaknya terbakar. Kedua anak yang sedang tidur pulas di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News