Demokrat Hanya Unggul di Satu Dapil

Demokrat Hanya Unggul di Satu Dapil
Demokrat Hanya Unggul di Satu Dapil

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan mulai merilis hasil perhitungan riil sementara di masing-masing daerah pemilihan (Dapil). Data tersebut berdasarkan laporan hasil rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Suara (PPS) yang ada di kelurahan/desa.

Misalnya di Dapil III yang meliputi Kecamatan Bunyu, Tanjung Palas Utara, Sekatak dan Tanjung Palas Tengah, perolehan suara sementara diunggulkan Partai Demokrat dengan 1.874 suara. Disusul Gerindra 1.415. Di posisi ketiga NasDem 1.210 suara.

Di dapil III, jumlah suara yang sudah masuk pada Jumat (11/4) hingga pukul 21.00 Wita sebanyak 10.869 suara sah.

Di dua Dapil lainnya untuk pemilihan anggota DPRD Kabupaten Bulungan, suara Demokrat terpuruk. Di Dapil I yang meliputi wilayah pemilihan di Kecamatan Tanjung Selor dan Tanjung Palas Timur, Demokrat hanya meraih 867 suara. Sedangkan di Dapil II (Kecamatan Tanjung Palas, Tanjung Palas Barat, Peso Hilir dan Peso), Demokrat hanya memperoleh 67 suara.

Di Dapil I, data sementara  Golkar berhasil meraih suara terbanyak 1.452 suara. Disusul Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan 1.026 suara. Gerindra di posisi dengan 973 suara. Jumlah suara yang sudah masuk 7.524 suara.

Untuk di Dapil II, data yang masuk ke bagian pengelolaan data KPU Kabupaten Bulungan baru 459 suara. Di Dapil ini, untuk sementara Gerindra mendapat suara terbanyak 126 suara, Golkar 121 suara, dan Demokrat 67 suara. Khusus dapil II, hanya PBB masih nol suaranya.

Kendati sudah merilis data perolehan sementara, Suryanata menegaskan, acuan untuk penetapan hasil Pileg 9 April 2014 tetap berdasarkan hitung manual.

“Acuannya tetap hitung manual,” tegasnya.

TANJUNG SELOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan mulai merilis hasil perhitungan riil sementara di masing-masing daerah pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News