Prediksi Politisi PDIP, Jokowi-JK Cukup 1 Putaran

Prediksi Politisi PDIP, Jokowi-JK Cukup 1 Putaran
Prediksi Politisi PDIP, Jokowi-JK Cukup 1 Putaran

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPD I PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi mengatakan, Jusuf Kalla (JK) merupakan sosok yang ideal mendampingi calon presiden PDIP Joko Widodo.

"Di antara calon yang bermunculan, saya menilai Jusuf Kalla paling ideal sebagai cawapres mendampingi capres Joko Widodo," kata Rustam Effendi, Sabtu (12/4).

Alasannya kata Rustam, JK sudah berpengalaman di pemerintahan sebagai Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat saat Megawati jadi presiden dan di era periode pertama Susilo Bambang Yudhoyono jadi presiden (2004-2009), JK menjadi wakil presiden.

"Bahkan JK tercatat sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang memulai karir politiknya dari Sulawesi Selatan, selain dinilai sukses sebagai pengusaha," tegas Rustam.

Selain itu lanjutnya, saat ini JK merupakan representasi masyarakat kawasan Indonesia timur. "Dengan pasangan Jokowi-JK, kita berharap bisa mengalahkan capres dan cawapres lainnya dalam satu putaran dan pembangunan di kawasan timur Indonesia bisa lebih tertangani secara komprehensif," pungkasnya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPD I PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi mengatakan, Jusuf Kalla (JK) merupakan sosok yang ideal mendampingi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News