Presiden Tiongkok Apresiasi Kengototan Australia Cari MH370

Presiden Tiongkok Apresiasi Kengototan Australia Cari MH370
Presiden Tiongkok Apresiasi Kengototan Australia Cari MH370

jpnn.com - PERDANA Menteri Australia Tonu Abbott melakukan lawatan ke Tiongkok. Kemarin (11/4) Presiden Tiongkok Xi Jinping menemui orang nomor satu di pemerintahan Australia itu di Balai Agung Rakyat di Beijing. Dalam kesempatan itu, Xi Jinping mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Australia karena telah terus membantu pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak 8 Maret lalu.

Selain itu, Tiongkok juga berjanji akan mengerahkan semua tenaganya untuk mencari pesawat yang mayoritas ditumpangi orang-orang Tiongkok itu. 

Dalam pertemuan itum Abbott menyampaikan kemajuan pencarian pesawat yang hilang saat terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Tiongkok. "Saya juga mengucapkan terima kasih ke Tiongkok karena menjadi yang pertama mengirim kapal dalam pencarian," kata Abbott seperi dilansir CRI. 

Abbott pun berjanji akan terus meningkatkan kerjasama dan berkoordinasi dengan Tiongkok. 

Selanjutnya, pria kelahiran London, Inggris 1957 itu mengatakan sebenarnya Australia sudah menemukan di mana lokasi kotak hitam berada di Samudera Hindia. Namun itu tidak berarti pihaknya dengan mudah menemukan bangkai pesawat yang diduga berada 4 kilometer di dasar samudera itu.

"Ini mungkin pencarian paling sulit sepanjang sejarah. Tapi kami akan melakukan upaya semaksimal mungkin untuk terus melakukan pencarian," tambahnya. 

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Hong Lei menyatakan pihaknya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Australia. "Kerjasama internasional dalam mencari pesawat MH370 dengan jelas menunjukkan bahwa negara-negara kasawan memiliki kemampuan untuk menghadapi tantangan ini," kata dia. (mas/jpnn) 

PERDANA Menteri Australia Tonu Abbott melakukan lawatan ke Tiongkok. Kemarin (11/4) Presiden Tiongkok Xi Jinping menemui orang nomor satu di pemerintahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News