Xi Jinping: Tiongkok tak akan Berhenti Mencari Pesawat MH370

Xi Jinping: Tiongkok tak akan Berhenti Mencari Pesawat MH370
Presiden Tiongkok, Xi Jinping berjanji tak akan berhenti mencari pesawat MH370 yang hilang. Getty Images

jpnn.com - Presiden Tiongkok Xi Jinping mengucapkan terima kasih kepada Australia yang membantu pencarian pesawat milik Malaysian Airlines MH370. Terima kasih itu disampaikan langsung kepada Perdana Australia Tonny Abott saat bertemu di Balai Agung Rakyat di Beijing, Jumat (11/4).

Sebagai negara yang paling banyak warganya menjadi korban hilangnya pesawat tersebut, Xi Jinping berjanji tak akan berhenti melakukan pencarian. Tiongkok juga akan terus menjalin kerja sama dengan negara lain agar turut membantu.  

Seperti yang dilansir CRI, Sabtu (12/4), dalam pertemuan itu, Abott melaporkan pencarian terkini yang dilakukan Australia. Abbot mengatakan bahwa pihaknya sudah mengetahui lokasi kotak hitam pesawat MH370 yang hilang kontak sejak pada 8 Maret 2014.

Namun sejauh ini, Australia menyatakan tak bisa menemukan puing pesawat yang memuat penumpang 239 itu. Alasannya, pesawat diperkirakan jatuh dan tenggelam di kedalaman laut sekitar 4 setengah kilometer di sekitar samudera Hindia. (awa/jpnn)

 


Presiden Tiongkok Xi Jinping mengucapkan terima kasih kepada Australia yang membantu pencarian pesawat milik Malaysian Airlines MH370. Terima kasih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News