Golkar Umumkan Pendamping Ical Sebulan Lagi

Golkar Umumkan Pendamping Ical Sebulan Lagi
Golkar Umumkan Pendamping Ical Sebulan Lagi

jpnn.com - JAKARTA - Partai Golkar masih mencari kandidat untuk diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Aburizal Bakrie alias Ical di pemilu presiden (pilpres) yang digelar Juli nanti. Rencananya, cawapres dari Golkar akan diumumkan melalui rapat pimpinan nasional (rapimnas) partai pimpinan Ical itu pada bulan Mei mendatang.

"Cawapresnya tetap disahkan rapimnas yang akan datang, Mei nanti," kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Sharif Cicip Sutarjo kepada wartawan di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (12/4).

Menurut Cicip, partainya tidak memasang kriteria khusus untuk cawapres. Yang penting, sambungnya, kandidat tersebut harus cocok dan sevisi dengan Aburizal Bakrie.

Selain itu, Golkar juga tidak mematok kriteria Jawa atau non Jawa. Cicip menegaskan, cawapres yang dicari Partai Golkar adalah yang bisa menyedot suara pemilih.

"Kita akan pilih orang yg bisa membawa suara atau pengaruh. Di bawah 112 kursi, kita belum bisa mengajukan," ujar pria yang juga menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan ini. (dil/jpnn)

JAKARTA - Partai Golkar masih mencari kandidat untuk diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Aburizal Bakrie alias Ical di pemilu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News