Sinyal Black Box MH370 Kian Meredup

Sinyal Black Box MH370 Kian Meredup
Sinyal Black Box MH370 Kian Meredup

jpnn.com - UPAYA pecarian pesawat MH370 yang menghilang sejak 8 Maret lalu makin hari makin menunjukkan tingkat kesulitan tinggi. Kini muncul kekhawatiran bahwa baterai black box pesawat yang terbang dengan tujuan Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Tiongkok dan berakhir di Samudra Hindia itu sudah habis.

Sebab, baterai black box itu hanya bisa bertahan selama sebulan. Jika habis maka, kotak itu tak bisa lagi mengeluarkan sinyal. 

Perdana Menteri Australia Tony Abbott saat berkunjung ke Tiongkok, Jumat (11/4) mengaku bahwa sinyal PING yang dikeluarkan black box kian memudar. Meski begitu, Australia akan terus berusaha mencari pesawat yang mengangkut 239 orang itu. 

Bahkan tak menutup kemungkinan, otoritas yang bekerja mencari pesawat itu akan mengerahkan Autonomous Underwater Vehicle atau robot kecil tak berawak untuk menyelam ke samudera. "Autonomous Underwater Vehicle akan diterjunkan untuk pencarian bawah laut," kata seorang sumber yang terlibat dalam pencarian ini di Australia. 

Namun sumber itu mengaku hingga kini belum ada sinyal yang menguatkan dimana titik pasti keberadaan MH370. (AFP/mas/jpnn) 

UPAYA pecarian pesawat MH370 yang menghilang sejak 8 Maret lalu makin hari makin menunjukkan tingkat kesulitan tinggi. Kini muncul kekhawatiran bahwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News