Tekuk Unggulan Ke-5, Simon Santoso Tembus Final

Tekuk Unggulan Ke-5, Simon Santoso Tembus Final
Tekuk Unggulan Ke-5, Simon Santoso Tembus Final

jpnn.com - SINGAPURA- Simon Santoso menunjukkan performa luar biasa pada Singapura Open Superseries 2014. Merangkak dari babak kualifikasi, Simon akhirnya bisa menembus final.

Tiket itu diraih setelah Simon berhasil menghentikan perlawanan wakil Tiongkok, Du Pengyu lewat laga rubber set dengan skor 16-21, 21-17, 21-17 di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (12/4).

Jalan Simon menuju final juga sangat terjal. Pasalnya, Simon sebenarnya terlihat inferior di depan Pengyu yang merupakan unggulan kelima di turnamen itu. Apalagi, Simon sempat kalah di set pertama.

“Tadi set kedua, posisi lapangannya lebih enak. Lawan cukup ulet dan kuat. Perlu kesabaran untuk memenangkan pertandingan tadi. Yang terpenting berusaha tidak membuat kesalahan sendiri,” terang Simon di laman PP PBSI.

Kesuksesan itu merupakan lanjutan sensasi yang dibukukan Simon. Sebelumnya, pebulutangkis asal Tegal, Jateng itu berhasil merebut gelar juara Malaysia Open Grandprix Gold 2014.

“Sebenarnya dari segi teknik, Simon sudah diatas rata-rata. Saya membenahi dari sisi psikologi, mental dan stamina,” tegas sang pelatih Hendry Saputra. (jos/jpnn)

 


SINGAPURA- Simon Santoso menunjukkan performa luar biasa pada Singapura Open Superseries 2014. Merangkak dari babak kualifikasi, Simon akhirnya bisa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News