Copilot MH370 Menelepon Seseorang dari Ponselnya

Copilot MH370 Menelepon Seseorang dari Ponselnya
Jonti Roos (dua dari kanan) bersama temannya Jaan Maree saat berpose di dalam cockpit bersama pilot Fariq Abdul Hamid (kanan). Fariq adalah salah satu pilot yang menerbangan Malaysia Airlines MH370. FOTO: dailymail

jpnn.com - HASIL penyelidikan terbaru tentang hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 kembali beredar. Seorang penyidik mengatakan dari hasil penyidikan sementara terungkap bahwa setelah setelah pesawat itu menghilang, copilot Fariq Abdul Hamid ternyata berusaha menelpon seseorang melalui ponselnya. 

Kini penyidik sedang mempelajari panggilan dari ponsel Fariq tersebut. Namun sumber tersebut enggan menjelaskan lebih rinci siapa orang yang mendapat panggilan dari Fariq. "Saya tidak akan mengungkapkan secara rinci penyidikan itu," kata sumber itu seperti dilansir dailymail.

Nah, untuk bisa menelpon, sepertinya awal pesawat Boeing 777-200 itu harus berupaya lebih. Menurut penyidik tersebut saat menelpon pesawat MH370 terbang rendah di dekat Pulau Penang, yang berada di sebelah utara pantai barat Malaysia. 

Diduga pesawat itu terbang rendah karena ingin "menjemput" sinyal supaya Fariq bisa menggunakan ponselnya. Di pulau tersebut memang ada menara telekomunikasi. 

"Itu menara Telco (perusahaan telekomunikasi)," imbuh sumber itu yang dikutip New Straits Times.

Sayangnya panggilan telepon Fariq hanya berlangsung sesaat dan kemudian terputus. Sumber itu menduga bahwa komunikasi tak berlangsung lama karena pesawat bergerak cepat meninggalkan menara itu. "Pesawat itu kemudian tak berada di cakupan (untuk mendapat sinyal) yang berikutnya," imbuhnya. (mas/jpnn)    


HASIL penyelidikan terbaru tentang hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 kembali beredar. Seorang penyidik mengatakan dari hasil penyidikan sementara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News