Copilot MH370 Akan Telepon Ibunya Jika Tahu Pesawat Bakal Hilang

Copilot MH370 Akan Telepon Ibunya Jika Tahu Pesawat Bakal Hilang
Copilot MH370 Akan Telepon Ibunya Jika Tahu Pesawat Bakal Hilang

jpnn.com - BEBERAPA hari setelah Malaysia Airlines MH370 dinyatakan hilang saat terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Tiongkok, muncul pemberitaan negatif soal sang copilot Fariq Abdul Hamid. Penerbang muda, 28 tahun itu dilaporkan pernah menghabiskan waktu di cockpit bersama cewek bule asal Australia saat menerbangkan pesawatnya. Bahkan mereka dikabarnya menghabiskan banyak rokok di cockpit.  

Meski begitu, pihak keluarga menyebut Fariq adalah pemuda yang baik. Bahkan dia adalah pekerja yang sangat dekat dengan ibunya.

Bahkan, menurut New Straits Times, sepupu Fariq yang bernama Nursyafiqah Kamarudin mengatakan, jika Fariq bisa membuat satu panggilan sebelum pesawat hilang, pasti dia akan menelepon ibunya. "Jika bisa, itu akan dilakukannya," kata Nursyafiqah.

Seperi diberitakan sebelumnya, seorang penyidik hilangnya MH370 mengatakan dari hasil penyidikan sementara terungkap bahwa setelah setelah pesawat itu menghilang, copilot Fariq Abdul Hamid ternyata berusaha menelpon seseorang melalui ponselnya. 

Kini penyidik sedang mempelajari panggilan dari ponsel Fariq tersebut. Namun sumber tersebut enggan menjelaskan lebih rinci siapa orang yang mendapat panggilan dari Fariq. "Saya tidak akan mengungkapkan secara rinci penyidikan itu," kata sumber itu seperti dilansir dailymail.

Nah, untuk bisa menelpon, sepertinya awal pesawat Boeing 777-200 itu harus berupaya lebih. Menurut penyidik tersebut saat menelpon pesawat MH370 terbang rendah di dekat Pulau Penang, yang berada di sebelah utara pantai barat Malaysia. 

Diduga pesawat itu terbang rendah karena ingin "menjemput" sinyal supaya Fariq bisa menggunakan ponselnya. Di pulau tersebut memang ada menara telekomunikasi. (mas/jpnn)

 


BEBERAPA hari setelah Malaysia Airlines MH370 dinyatakan hilang saat terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Tiongkok, muncul pemberitaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News