IMF Bujuk Mesir Pinjam Uang

IMF Bujuk Mesir Pinjam Uang
IMF Bujuk Mesir Pinjam Uang. Getty Images

jpnn.com - Dana Moneter Internasional (IMF) membujuk negara Timur Tengah yang sedang berkonflik, Mesir, untuk meminjam uang guna menstabilkan ekonomi negeri Piramida tersebut. Meski disatu sisi, Mesir telah menerima pinjaman besar dari negara-negara Teluk, namun angka itu disebut IMF masih kurang.

"Mesir tetap akan membutuhkan dukungan finansial yang bisa datang dari mitranya di (negara) Teluk lagi, atau jika pemerintah menginginkan bisa dari IMF dan lembaga keuangan internasional lainnya," kata kepala IMF di Mesir, Christopher Jarvis, seperti dikutip dari AFP, Sabtu (12/4).

IMF dan Mesir sempat terlibat dalam pembicaraan mengenai paket bailout sebesar  4,8 miliar dolar AS. Namun, pembicaraan itu terputus pada tahun lalu karena ketidakstabilan politik kembali terjadi di Mesir setelah militer menggulingkan presiden terpilih Mohammed Mursi dari Ikhwanul Muslimin.

Sementara itu, Jarvis menyarankan agar Mesir segera mengambil langkah politik yang sensitif untuk mengurangi subsidi BBM.

"Semakin cepat reformasi dimulai, semakin baik. Tapi kami melihatnya sebagai sebuah proses yang akan memakan waktu beberapa tahun," lanjut Jarvis,

"IMF akan selalu siap untuk membantu Mesir," tandasnya. (rmo/jpnn)


Dana Moneter Internasional (IMF) membujuk negara Timur Tengah yang sedang berkonflik, Mesir, untuk meminjam uang guna menstabilkan ekonomi negeri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News