Kekurangan Soal UN Terjadi di Sebatik-Malinau

Kekurangan Soal UN Terjadi di Sebatik-Malinau
Menaiki perahu Kepala Disdikpora (mengacungkan jempol) meninjau sekolah di daerah pedalaman. Provinsi Kaltara siap melaksanakan UN, Senin (14/4). Foto: dokumentasi Disdikpora Kaltara.

jpnn.com - JAKARTA - Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) siap melaksanakan Ujian Nasional. Seluruh soal UN dipastikan telah didistribusikan ke kabupaten-kota, baik yang masuk kategori remote area (daerah sulit) atau non remote are.

"Tinggal di Sebatik dan Malinau, masih ada kekurangan soal. Insya Allah besok (Minggu, 13/4) akan dikirim oleh kantor pos dengan pengawalan kepolisian," kata Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kaltara, Muhammad Yunus Abbas kepada JPNN, Sabtu malam (12/4).

Di Provinsi Kaltara, empat kabupaten meliputi Nunukan, Malinau, Tana Tidung, dan Bulungan termasuk remote area. Kecuali Tarakan yang non remote area. "Soal untuk remote area sudah didistribusikan ke kabupaten/kota pada 2 April, sedangkan yang non remote area pada 7 April," sebutnya.

Mantan kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan itu juga menyampaikan, Pemprov Kaltara akan menurunkan tim pemantau ke ibukota kabupaten/kota serta 7 kecamatan yang masuk kategori daerah remote area, Senin (14/4).

"Gubernur Kaltara didampingi Kepala Disbudpora akan memantau UN di Kota Tarakan," ujar Yunus Abbas.

Peserta UN di Provinsi Kaltara berjumlah: SMA/MA 4.540 orang, SMK 2.256 orang, dan Paket C 1.867 orang.(ris/jpnn)


JAKARTA - Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) siap melaksanakan Ujian Nasional. Seluruh soal UN dipastikan telah didistribusikan ke kabupaten-kota,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News