Kekurangan Soal UN Teratasi, Kaltara Siap Gelar UN

Kekurangan Soal UN Teratasi, Kaltara Siap Gelar UN
Kekurangan Soal UN Teratasi, Kaltara Siap Gelar UN

jpnn.com - JAKARTA - Kekurangan soal Ujian Nasional (UN) di Sebatik dan Malinau, akhirnya teratasi Minggu siang (13/4). Dengan demikian, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kaltara, Muhammad Yunus Abbas memastikan, provinsi termuda di Indonesia itu siap melaksanakan UN SMA/MA/SMK pada Senin (14/4) besok.

"Pagi tadi, jam 08.30 sudah dikirim via kantor pos dengan speedboat dengan pengawalan polisi," kata Kepala Disbudpora Kaltara, Muhammad Yunus Abbas kepada JPNN, Minggu (13/4).

Disampaikan, kekurangan soal UN yang terjadi Kabupaten Malinau, tepatnya di SMA Negeri 1. Soal UN untuk sMAN 1 Malinau kelebihan 9 amplop untuk bidang studi Sosiologi, tapi kekurangan dua amplop soal UN Geografi.

"Kalau di Sebatik, di SMKN kekurangan soal bahasa Indonesia satu amplop," sebutnya.

Dia menyampaikan, di Provinsi Kaltara terdapat 60 sekolah SMA/MA yang melaksanakan UN dengan jumlah peserta 4.540, SMK 22 sekolah dengan jumlah peserta 2.256. "Untuk Paket, ada 38 penyelenggara UN dengan jumlah peserta 1.867," sebutnya.

Mantan kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan itu juga menyampaikan, Pemprov Kaltara akan menurunkan tim pemantau ke ibukota kabupaten/kota serta 7 kecamatan yang masuk kategori daerah remote area, Senin (14/4).

"Gubernur Kaltara (Irianto Lambrie) didampingi Kepala Disbudpora akan memantau UN di Kota Tarakan," ujar Yunus Abbas.(ris/jpnn)

Berita Selanjutnya:
Rumah Caleg PBB Ludes

JAKARTA - Kekurangan soal Ujian Nasional (UN) di Sebatik dan Malinau, akhirnya teratasi Minggu siang (13/4). Dengan demikian, Kepala Dinas Pendidikan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News