Hina Nabi Muhammad, Pria Ini Dijatuhi Hukuman Mati

Hina Nabi Muhammad, Pria Ini Dijatuhi Hukuman Mati
Seorang pria di Pakistan dijatuhi hukuman mati karena menghina Nabi Muhammad SAW. Foto: AP

jpnn.com - Pengadilan Pakistan menjatuhkan hukuman mati terhadap seorang pria Non-Muslim karena aksinya yang telah menghina Nabi Muhammad SAW. Pria yang disembunyikan identitasnya ini pun harus berakhir di tiang gantungan.

Laman Voa Indonesia, Minggu (13/4) melaporkan penghinaan ini terjadi pada tahun 2013 yang diawali dengan pertengkaran. Umat Muslim yang tak menerima hujatan itu tersulut emosi sehingga terjadi kerusuhan di  Kota Lahore, wilayah timur Pakistan.

Pakistan memang memberlakukan peraturan yang ketat atas penghinaan yang didasarkan pada agama. Mereka yang terbukti bersalah diancam hukuman mati.

Namun kebijakan ini diprotes Amnesty Internasional. Selain mengutuk hukuman mati terhadap pria yang telah menghina Nabi Muhammad, lembaga itu juga memprotes pemberlakuan hukuman mati.

“Pertengkaran antara dua orang yang berteman bukan dasar untuk menyeret siapapun ke tiang gantungan,”  katanya. (awa/jpnn)


Pengadilan Pakistan menjatuhkan hukuman mati terhadap seorang pria Non-Muslim karena aksinya yang telah menghina Nabi Muhammad SAW. Pria yang disembunyikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News