Kamis, 27 November 2014 | 17:31:49
Home / Politik / Pemilihan Umum / Diprediksi 10 Caleg Perempuan Ini Lolos

Senin, 14 April 2014 , 09:36:00

TEGAL - PDIP Kota Tegal diprediksi menjadi partai pemenang pemilu 2014. Sebab, dari hasil perolehan suara sementara, partai berlambang banteng moncong putih itu, posisinya jauh lebih tinggi dari partai politik (parpol) lain.
    
Wakil Ketua DPC DPIP Sutari SH menegaskan, dalam perhelatan pemilu tahun ini, diperkirakan partainya memperoleh 9 kursi perwakilan di DPRD. Menurut dia, hasil tersebut berbeda dengan pemilu 2009. "Waktu itu PDIP hanya meraih 7 kursi perwakilan," ucapnya, kemarin (13/4).
    
Lebih lanjut dia menguraikan, perolehan suara PDIP Kota Tegal pada pemilu 2014 sangat signifikan. Kendati belum dapat mengatakan angka pasti finalnya. Sutari menyebutkan, angka perolehan yang terhimpun per Daerah Pemilihan (Dapil), diperkirakan mengalami kenaikan 9.000 suara.
    
"Angka pasti belum bisa kami sebutkan. Karena ada 3 TPS yang hari ini (kemarin, red), melangsungkan pengulangan pencoblosan. Namun dari angka perolehan yang kami himpun, kemungkinan memperoleh 9 atau bisa juga 10 kursi di dewan," imbuhnya.
    
Wakil ketua yang juga caleg incumbent PDIP Dapil Margadana ini menambahkan, dari perolehan suara yang menggungguli parpol peserta pemilu lain, PDIP akan kembali memimpin DPRD Kota Tegal, dibantu 2 wakil ketua yang diisi partai pemenang pemilu kedua dan ketiga.
    
Dibeberkan, sedikitnya ada 10 partai politik, yang diprediksi mendapat kursi di dewan. Masing-masing PDIP perolehan 9 atau 10 kursi, PKB 4 atau 5 kursi, dan PKS 3 kursi. Kemudian Golkar 4 kursi, Demokrat 2 kursi, Gerindra 2 kursi, Hanura 1 kursi, NasDem 1 kursi, PAN 2 kursi, dan PPP 1 kursi.
    
Dia mengungkapkan, diprediksi 10 wanita yang lolos menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Tegal dalam pemilu 2014.
    
Mereka antara lain Rosalina Ikmal Jaya, Wiwik Mastuti, dan Puji Astuti dari PDIP. Lalu Siti Maryam dan Efi Ifanah dari PKB, Ely Rosana dari Hanura, Rianasanti dari NasDem, Tuti Alawiyah dan Nurfitriani dari PAN, serta Enny Yuningsih Asikin dari Golkar. (adi)

Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar