Sudah Kalah, Pemain Arema Dilempari Batu Pula

Sudah Kalah, Pemain Arema Dilempari Batu Pula
Arema Cronus saat menantang Persib, Minggu (13/4). Foto: Malang Post/JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Malang nian nasib Arema Cronus. Tak hanya takluk dari Persib Bandung dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2, Singo Edan pun jadi sasaran lemparan batu suporter Maung Bandung, Viking.

Padahal itu dalam kondisi kalah. Tidak bisa dibayangkan, bagaimana kalau skor 2-0 di babak pertama, bisa terus dipertahankan dan Arema menang. Bisa jadi, pemain Arema tidak bisa meninggalkan stadion si Jalak Harupat.

Beruntung Arema sudah mengantisipasi sejak diri. Mereka menggunakan rantis barakuda, untuk bisa keluar dengan selamat. Tapi, tetap saja, kebrutalan suporter Persib terhadap rombongan pemain Arema, tak bisa dibenarkan.

‘’Iki loh, kalah. Yok opo lek menang. Wes, anggep ae numpak bus, musiknya kentongan pakai drum,’’ kata pemain Arema, sembari menutup telinga, karena kerasnya tumbukkan batu ke rantis.

Pelemparan terjadi saat pertandingan usai dan Arema belum keluar dari lapangan. Sekitar pukul 17.30 WIB, Ahmad Bustomi dkk yang baru saja selesai bertanding, sengaja tidak masuk ke ruang ganti.

‘’Agar tidak terjebak macet, kita putuskan tidak ke ruang ganti dan langsung naik rantis langsung dari dalam stadion. Setiap selesai pertandingan di Soreang, jalanan pasti macet dan dipenuhi suporter. Kita mendahului kerumunan massa di jalan-jalan sekitar stadion,’’ terang pelatih Arema, Joko ‘Gethuk’ Susilo seperti yang dilansir Malang Post (JPNN Group), Senin (14/4).

Sebagai gambaran, jalan menuju stadion si Jalak Harupat, lebih kecil dibanding jalan menuju Stadion Kanjuruhan. Di kanan-kiri jalan, penuh perumahan penduduk. Akses jalan itu, satu-satunya menuju stadion.
Arema sendiri pernah terjebak macet di Soreang setelah lawan Persib. Pertandingan berakhir sore hari, tapi Arema baru bisa keluar dari macet dan sampai di hotel jam 01.00. Tentu saja hal ini tak mau diulangi lagi oleh Gethuk.

Sayangnya, begitu masuk rantis agar cepat pulang, pemain Arema jadi sasaran lemparan suporter. Karena menaiki kendaraan lapis baja barakuda, suporter Persib yang sudah berlarian masuk ke dalam lapangan, tidak sungkan-sungkan untuk melempar batu. Sekitar pukul 17.37 WIB, rombongan rantis Arema jadi sansak Viking.

BANDUNG - Malang nian nasib Arema Cronus. Tak hanya takluk dari Persib Bandung dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2, Singo Edan pun jadi sasaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News