Warga Malaysia Tak Percaya Pada Pemerintahnya Terkait MH370

Warga Malaysia Tak Percaya Pada Pemerintahnya Terkait MH370
Warga Malaysia Tak Percaya Pada Pemerintahnya Terkait MH370

jpnn.com - TERNYATA banyak orang Malaysia yang tidak percaya pada pemerintahnya sendiri terkait penanganan hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 sejak 8 Maret silam. Bahkan, berdasarkan hasil survey yang dilakukan Merdeka Centre for Opinion Research menunjukkan bahwa 50 persen warga Malaysia meyakini bahwa pemerintahnya menyembunyikan informasi penting terkait hilangnya pesawat yang mengangkut 239 orang dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, Tiongkok. 

Survey tersebut melibatkan seribu responden dan dilakukan pada 24-30 Maret lalu. "Separuh responden menyatakan pemerintahnya pemerintah tidak bersikap transparan," kata pernyataan pelaku survey seperti dilansir Malaysian Insider. 

Nah, dari seribu responden itu hanya 26 persen orang yang percaya pemerintahnya jujur dalam menangani MH370. Sisanya, mengaku tidak yakin atas kedua jawaban tersebut. 

Menurut beberapa pihak, ketidakpercayaan warga Malaysia kepada pemerintahnya itu disebabkan oleh pernyataan Pemerintahan Barisan Nasional (National Front) karena beberapa kali memberikan komentar gegabah mengenai MH370. 

Apalagi sebelumnya beredar kabar yang mengaitkan pilot MH370 Zaharie Ahmad Shah adalah pengikut setia tokoh oposisi Anwar Ibrahim. Bahkan beberapa pihak menuduh Zaharie sengaja membajak MH370 sebagai bentuk protes atas hukuman yang dijatuhkan pengadilan kepada Anwar.   

Baca Juga:

TERNYATA banyak orang Malaysia yang tidak percaya pada pemerintahnya sendiri terkait penanganan hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 sejak 8


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News