Usai Pileg, Istana Pastikan Menteri Parpol Aktif Kerja

Usai Pileg, Istana Pastikan Menteri Parpol Aktif Kerja
Usai Pileg, Istana Pastikan Menteri Parpol Aktif Kerja

jpnn.com - JAKARTA - Istana Negara memastikan bahwa sejumlah menteri dari partai politik maupun Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono telah aktif bekerja kembali setelah proses pemungutan suara untuk pemilihan umum legislatif usai. Menurut Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha pemerintahan tetap berjalan meski ada pesta demokrasi seperti pemilu.

"Goverment never sleep. Pemerintahan tetap berjalan," ujar Julian di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin, (14/4).

Presiden RI saat ini juga menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Sementara itu terdapat 16 menteri di kabinet bentukan SBY yang juga menjadi petinggi parpol. Di antaranya adalah  Agung Laksono (Menko Kesra), Amir Syamsuddin (Menkum HAM), Azwar Abubakar (Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara), Djan Faridz (Menteri Perumahan Rakyat), EE Mangindaan (Menteri Perhubungan), Hatta Rajasa (Menko Perekonomian).

Selain itu, Helmy Faishal Zaini (Menteri PDT), Jero Wacik (Menteri ESDM), Muhaimin Iskandar (Menakertrans), Roy Suryo (Menpora), Salim Segaf Al-Jufrie (Mensos), Suryadharma Ali (Menteri Agama), Suswono (Menteri Pertanian), Sharif Cicip Sutardjo (menteri Kelautan), Syarief Hasan (Menteri UKM), Tifatul Sembiring (Menteri Komunikasi dan IT), dan Zulkifli Hasan (Menteri Kehutanan). 

Presiden, kata Julian, sudah memberikan kelonggaran waktu untuk para menteri yang menjabat sebagai ketua umum di parpol. Namun, diminta kinerja para menteri itu tidak terbengkalai.

"Beliau mengingatkan di atas segalanya itu ada kewajiban sebagai menteri itulah yang harus diutamakan. Sejauh ini masih berjalan, tidak ada yang tidak berjalan secara semestinya," sambung Julian.

Dalam seminggu ini, Julian mengklaim, Presiden akan menggelar sejumlah rapat terbatas kabinet. Hal itu berarti, Kabinet Indonesia Bersatu II tetap bekerja tanpa dipengaruhi proses Pemilu.

"Presiden bisa maklum satu dua hari ini perhatian dan konsentrasi dari sebagian mereka yang khususnya juga aktif dalam parpol dan koalisi pada pemerintah memberikan perhatian pada hasil pemilu pekan lalu. Tapi tetap jalan tugas mereka," tandas Julian. (flo/jpnn)

JAKARTA - Istana Negara memastikan bahwa sejumlah menteri dari partai politik maupun Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono telah aktif bekerja kembali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News