Gembira Lihat Mega, Mahathir Puji Kemenangan PDIP

Gembira Lihat Mega, Mahathir Puji Kemenangan PDIP
Gembira Lihat Mega, Mahathir Puji Kemenangan PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohammad mengaku sangat gembira bisa bertemu dengan Presiden RI kelima yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Terlebih, Mahathir melihat Megawati dalam konsisi sehat.

"Dalam lawatan ini saya mengambil kesempatan bertemu sahabat lama saya, Ibu Mega. Saya bergembira melihat dia (Megawati, red) sehat," kata Mahathir di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (14/4) sore.

Dalam pertemuan itu Megawati didampingi putrinya, Puan Maharani, calon presiden dari PDIP Joko Widodo, Wakil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Eriko Sotarduga serta kader PDIP, Rieke Diah Pitaloka.

Hanya saja, pertemuan antara Mahathir dengan Megawati yang berlangsung sekitar 35 menit tertutup bagi media. Beberapa hal dibicarakan oleh kedua mantan pemimpin negeri yang bertetangga itu. Mahathir pun berharap persahabatannya dengan Mega akan diteruskan oleh dua negara, Indonesia dan Malaysia.

Pria yang dikenal dengan julukan Dr M itu menuturkan, dirinya dan Megawati saat sama-sama masih memegang pemerintahan sering bertemu baik dalam forum ASEAN maupun pertemuan lainnya. "Saya selalu menghadirkan hubungan rapat semasa Ibu Mega menjadi presiden. Saya bergembira dapat ketemu Ibu Mega," jelasnya.

Sedangkan Megawati mengatakan, dirinya dan Mahathir memang sepakat untuk saling mengunjungi secara bergantian. "Baik beliau (Mahathir, red) ke Indonesia dan saya ke Malaysia," ujar Megawati dalam kesempatan sama.

Megawati menambahkan, Mahathir dalam pertemuan itu juga menyampaikan ucapan selamat ke PDIP yang baru saja memenangi pemilu legislatif. "Tadi pun dalam kunjungan berarti ini, menurut saya ucapan seorang sahabat lama atas hasil sementara yang telah PDIP dapatkan," papar Megawati.

Karenanya Megawati berjanji akan membalas kunjungan Mahathir. "Saya berharap beliau diberikan kesehatan yang baik selalu. Saya berjanji suatu saat saya akan membalas kunjungan ini," katanya.(boy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Malaysia Deportasi 29 TKW

JAKARTA - Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohammad mengaku sangat gembira bisa bertemu dengan Presiden RI kelima yang juga Ketua Umum PDI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News