Separuh Pengguna Twitter Bersikap Pasif

Separuh Pengguna Twitter Bersikap Pasif
Twitter milik Michelle Obama. Getty Images

jpnn.com - Tak semua orang yang memiliki akun di jejaring soal Twitter aktif. Dari 974 juta akun Twitter,  44 persen ternyata tak suka berkicau atau pasif.

Temuan ini dilaporkan Twopcharts yang menjadi situs penelusuran media sosial. Laman PC Mag melansir bahwa kebanyakan pemilik akun twitter hanya menjadi followers. Rata mereka yang diikuti adalah orang-orang terkenal seperti artis dan politikus, termasuk perusaahan pers.

Sementara itu 30 persen dari mereka hanya berkicau 1 hingga 10 kali sejak mendaftarkan diri di situs microblogging itu. Bahkan hanya 13 persen dari mereka yang mem-posting lebih dari 100 tweet.

Namun temuan ini masih diragukan. Keraguan itu muncul lantaran Twopcharts tidak dapat menelusuri pengguna kapan login ke akunnya.

Twitter sendiri ogah menanggapi temuan Twopcharts. Mereka beralasan bahwa perusahaan tidak akan menaggapi data pihak ketiga terkait dengan layanan. (awa/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Adu Inovasi Bahan Bakar

Tak semua orang yang memiliki akun di jejaring soal Twitter aktif. Dari 974 juta akun Twitter,  44 persen ternyata tak suka berkicau atau pasif.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News