Istri Mantan Bupati Kalahkan Maruarar Sirait dan TB Hasanuddin

Istri Mantan Bupati Kalahkan Maruarar Sirait dan TB Hasanuddin
Istri Mantan Bupati Kalahkan Maruarar Sirait dan TB Hasanuddin

jpnn.com - SUBANG - Secara mengejutkan, istri mantan Bupati Subang Eep Hidayat, Nina Nurhayati mengalahkan suara caleg incumbent dari PDIP untuk kursi DPR RI, Maruar Sirait di Kecamatan Jalancagak. Nina yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Nasdem unggul dengan meraih 1.364 suara, sedangkan Maruarar yang akrab disapa Ara di posisi kedua meraih 1.042 suara.

Data tersebut berdasarkan hasil pleno perolehan suara Pileg Kecamatan Jalancagak, Minggu (13/4). Di urutan ketiga, TB Hasanudin dari PDIP berhasil mendapatkan 669 suara, bersaing ketat dengan caleg Golkar Wahyu Sofiadi yang meraih 651 suara. Wahyu ternyata berhasil mengalahkan incumbent kuat di Golkar yakni Eldie Suwandi yang hanya meraih 453 suara.

Meski demikian, suara-suara caleg Partai Golkar terlihat lebih dominan dibanding caleg partai lainnya. Eldie pun masih kalah oleh Itje Siti Dewi Kuraesin yang mendapat 550 suara, disusul Venny Devianti meraih 503 suara.

Di bawah caleg Golkar, caleg PKS Nur Hasan Zaidi berhasil meraih suara tertinggi diantara caleg PKS lainnya mendapat 513 suara, dangkan dr Encep yang sebelumnya anggota DPRD Subang meraih 455 suara. Lebih unggul dari incumbent Partai Demokrat Linda Megawati yang mendapat 372 suara. Bahkan Linda pun dikalahkan Nana Rukmana yang mendapatkan 485 suara.

Sedangkan caleg dari kalangan selebritis, Dony Damara dari Nasdem berhasil mendapat 294 suara. Ia unggul dari rivalnya sesama artis dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ratih Sanggarwati yang hanya meraih 100 suara. Ratih pun kalah oleh rivalnya di PPP H Julius yang mendapatkan 172 suara.

Sementara caleg PKB yang secara nasional kini tengah moncer, tertinggi hanya meraih 250 suara yaitu didapatkan KH Maman Imanulhaq. Masih berhasil menyisihkan caleg Hanura M Iriana yang hanya mendapat 187 suara.

Hasil Pileg di Kecamatan Jalancagak pun menunjukkan caleg-caleg PAN masih minim dikenal. Padahal PAN merupakan partai cukup lama. Caleg PAN Rahmat SHI hanya mendapat 121 suara, di bawahnya Raden Tedi mendapat 85 suara.

Kondisi terpuruk dialami caleg PBB dan PKPI. Caleg PKPI tertinggi hanya mendapat 45 suara didapatkan Moch Wiguna, sedangkan caleg PBB tertinggi hanya meraih 10 suara.

SUBANG - Secara mengejutkan, istri mantan Bupati Subang Eep Hidayat, Nina Nurhayati mengalahkan suara caleg incumbent dari PDIP untuk kursi DPR RI,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News