Pemprov Siapkan Anggaran untuk Caleg Stres

Pemprov Siapkan Anggaran untuk Caleg Stres
Pemprov Siapkan Anggaran untuk Caleg Stres

jpnn.com - JAMBI - Walaupun orang stres di wilayah Jambi tidak banyak, namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menyiapkan alokasi anggaran bagi warga yang stres.

Tujuannya, agar mereka nantinya tidak terlantar. Demikian ditegaskan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA).

Dia mengatakan untuk tahun ini alokasi bagi orang stres ditingkatkan mengingat saat ini adalah tahun politik.

“Sebagai upaya antisipasi saja. Sebab pada tahun politik ini bisa saja caleg yang sudah habis banyak duit tapi tidak terpilih menjadi stres. Jangan sampai nanti banyak usulan untuk mengurus orang stres, kami tidak siap,” ujarnya.

HBA tidak menyebutkan anggaran yang dipersiapkannya ada berapa. Namun dipastikannya bahwa nanti pihaknya tidak akan menelantarkan orang-orang stres tersebut.

Secara teknis, nantinya penanganan orang stres akan dilakukan berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Jambi. Sehingga penanganannya bisa dilakukan dengan maksimal.

“Kami akan mengantar orang-orang stres tersebut ke RSJ. Seluruh biayanya akan kami atasi, mulai dari transportasi, biaya pendampingan dan biaya lainnya,” tuturnya.

Selama ini, Pemprov memang memberi perhatian terhadap orang-orang stres agar diobati di RSJ. Bahkan, biaya pengobatan ditanggung oleh Pemprov.

JAMBI - Walaupun orang stres di wilayah Jambi tidak banyak, namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menyiapkan alokasi anggaran bagi warga yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News