Bayi Lahir Tanpa Batok dan Organ Otak Dirawat di RSUD Rohul

Bayi Lahir Tanpa Batok dan Organ Otak Dirawat di RSUD Rohul
Bayi Lahir Tanpa Batok dan Organ Otak Dirawat di RSUD Rohul

jpnn.com - PASIRPENGARAIAN - Bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 2,5 kilogram, lahir tanpa ada tulang batok kepala dan organ otak (encephalocele), warga Trans 500 Desa Tanah Datar Kecamatan Kunto Darussalam masih mendapatan perawatan yang maksimal di ruang prenatologi RSUD Rokan Hulu (Rohul) Riau.

Selama lima hari mendapatkan perawatan di RSUD Rohul, kondisi kesehatan bayi yang lahir abnormal itu, masih  stabil dan sehat.

Kepala Tata Usaha RSUD Rohul drg Grifno menjawab wartawan mengatakan, bayi anak pasangan suami istri SF (37) dan SN (36) itu, masih ditempatkan di incubator (ruang penghangat).
Selain diberi oksigen, nutrisi pengganti makanan dengan memasang selang agar bisa diberikan susu.

"Bayi itu lahir, tidak mempunyai batok kepala dan organ otak. Terlihat di atas alis rata kebalakng. Untuk wajah dan organ tubuh lainya normal. Kondisi bayinya sehat menurut dokter RSUD yang menanganinya," ucap Grifno, seperti dilansir Riau Pos, Selasa (15/4).

Grifno menambahkan, selama mendapat perawatan maksimal di RSUD Rokan Hulu, seluruh biaya yang dikeluarkan untuk kelangsungan hidup bayi abnormal itu, ditanggung oleh Pemkab Rohul. (epp)


PASIRPENGARAIAN - Bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 2,5 kilogram, lahir tanpa ada tulang batok kepala dan organ otak (encephalocele),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News