Humas Pemda Tak Miliki Skill PR

Humas Pemda Tak Miliki Skill PR
Humas Pemda Tak Miliki Skill PR
JAKARTA - Departemen Dalam Negri (Depdagri) mengumpulkan seluruh humas Pemda di Jakarta, mulai Senin (15/12) hingga Selasa (16/12) untuk mendapatkan briefing tentang kehumasan. Menurut Sekjen Depdagri Diah Anggraeni, saat ini peran pejabat kehumasan di daerah masih belum maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya, terutama juru bicara (jubir) pemerintah daerah (Pemda).

 

Kepada wartawan usai membuka Forum Komunikasi Kehumasan Pusat dan Daerah, di Hotel Seharton Media Jakarta, Senin (15/12) malam, Diah menyatakan, pejabat pengelola tugas kehumasan umumnya belum mendapat tempat dan berperan sebagai corong pemerintah di daerah. "Akibatnya, tidak memiliki fungsi vital dalam pengembangan citra lembaga," kata Diah.

 

Namun demikian pejabat eselon I Depdagri ini juga mengakui belum tertatanya kelembagaan pengelola tugas kehumasan di daerah secara baik. Hal itu bisa dilihat dari keanekaragaman nomenklatur dan struktur organisasi yang menangani tugas kehumasan di daerah.

 

"Keberadaan perangkat kerja kehumasan juga dinilai tidak sebanding dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi sehingga efektifitas dan efisiensi penyampaian informasi publik tidak tercapai dengan baik," imbuhnya.

 

JAKARTA - Departemen Dalam Negri (Depdagri) mengumpulkan seluruh humas Pemda di Jakarta, mulai Senin (15/12) hingga Selasa (16/12) untuk mendapatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News