PAN Terbuka Berkoalisi dengan Tiga Partai

PAN Terbuka Berkoalisi dengan Tiga Partai
Ketum PAN Hatta Rajasa. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengungkapkan, saat ini partainya tengah membuka komunikasi menuju koalisi dengan tiga partai. Di antaranya PDI Perjuangan, Gerindra dan Demokrat.

"Pendekatan dilakukan terus komunikasi yang intens, baik ke PDIP, Gerindra, dan Demokrat. Semua kita melakukan komunikasi politik," ujar Hatta di kompleks kantor Wapres, Jalan Veteran III, Jakarta, Rabu, (16/4).

Menurut Hatta, tak ada partai yang tidak membutuhkan komunikasi politik saat ini. Apalagi, ungkapnya, belum ada parpol yang menang mutlak dalam pemilihan umum legislatif, pekan lalu.

Sejauh ini, Menko Perekonomian itu tidak menampik kemungkinan berkoalisi dengan partai besannya, Susilo Bambang Yudhoyono di Demokrat.

Meski bicara koalisi, Hatta kembali menegaskan bahwa ia tidak sependapat dengan istilah koalisi yang kini ramai dibicarakan parpol.

"Sistemnya presidential, tapi multipartai, sehingga istilah koalisi itu muncul. Padahal koalisi di sistem presidential itu tidak ada. Ini lebih kerjasama parlemen, sistem presidential itu adalah hak mutlaknya presiden terpilih untuk membangun pemerintahan, tetapi sama di dalam parlemen, penting," tegas Hatta.(flo/jpnn)

 

 

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengungkapkan, saat ini partainya tengah membuka komunikasi menuju koalisi dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News