Ruhut Sitompul Incar Kursi Jaksa Agung

Ruhut Sitompul Incar Kursi Jaksa Agung
Ruhut Sitompul Incar Kursi Jaksa Agung

jpnn.com - JAKARTA - Kebanyakan politisi malu-malu saat ditanya soal ambisi kekuasaannya. Namun, tidak demikian dengan Ruhut Sitompul.

Merasa yakin lolos lagi ke Senayan dari dapil Sumut 1, pemilik nama lengkap Ruhut Poltak Sitompul itu kepercayaan dirinya makin melonjak.

Loyalis Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan, kiprahnya sebagai wakil rakyat di DPR sebenarnya sudah cukup menjadi bekal masuk ke jajaran eksekutif.

"Saya patuh ke Bapak SBY. Kalau nanti saya tetap ditugaskan di DPR, saya siap. Tapi kalau koalisi kami menang, saya ingin menjadi jaksa agung, atau menteri kehakiman," celoteh Ruhut saat ditanya JPNN mengenai target karir politiknya pasca pemilu 2014, kemarin (15/4).

Dua jabatan itu, lanjut anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat tersebut, dianggap bisa menjadi ajang ambisinya memberantas korupsi. "Saya siap memberantas korupsi karena para koruptor telah membuat rakyat sengsara," ujarnya menggebu-gebu.

Terkait dengan persaingan internal Demokrat di dapil Sumut 1, Ruhut mengklaim, perolehan suaranya melambung, mengalahkan para caleg Demokrat di dapil prestisius itu.

"Di bawah aku, jauh bos. Aku sudah bilang ke kawan-kawan, turun lah ke bawah. Jangan hanya menjual partai tapi ketokohan kita," ujarnya.

Namun, dia berharap, bukan hanya dia saja dari Demokrat yang lolos ke Senayan dari dapil Sumut 1. Dia memerkirakan, Abdul Wahab Dalimunthe yang berada di nomor urut 7, juga bisa lolos.

JAKARTA - Kebanyakan politisi malu-malu saat ditanya soal ambisi kekuasaannya. Namun, tidak demikian dengan Ruhut Sitompul. Merasa yakin lolos lagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News