Mayoritas Caleg Incumbent Bakal Kandas

Mayoritas Caleg Incumbent Bakal Kandas
Mayoritas Caleg Incumbent Bakal Kandas

jpnn.com - DONGGALA – Sebagian besar caleg incumbent di Kabupaten Donggala diprediksi bakal kandas melaju ke kursi DPRD Donggala. Itu artinya, kantor wakil rakyat Donggala periode 2014-2019, akan didominasi wajah baru.

Salah satu wakil rakyat yang dipastikan kandas adalah Ahmad Mardjanu yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Donggala. Suara Ahmad di Dapil II berada di urutan ketiga di bawah suara sesama Caleg Golkar lainnya, Abubakar Aljufrie dan Wira Magwari.

Selain Ahmad Mardjanu, Caleg incumbent yang juga diprediksi terpental adalah Sekretaris Partai Golkar Donggala Sofyan Jotolembah, karena suara orang kedua di Golkar Donggala itu di Dapil III, masih dibawah suara dua caleg Golkar lainnya yakni Ahsan Mardjudo dan Hasanudin Rahim.

Pun demikian Caleg Incumbent dari Partai Gerindra di Dapil V Kurnia, yang suaranya di urutan kedua dibawa caleg Gerindra lainnya, Asis Rauf. Ketua Fraksi Gerindra yang juga Sekretaris Komisi III ini, diprediksi sulit melaju ke DPRD Donggala untuk periode kedua.

Ada juga nama Siti Aminah, dari Gerindra di Dapil II disebut-sebut bakal terpental, karena suaranya juga tipis di dapil II. Bahkan di dapil “neraka” ini, Gerindra diprediksi gagal mendapatkan kursi.

Wakil Ketua DPRD Donggala Muhammad Nasir yang bertarung di Dapil I, juga diprediksi bakal terpental, karena suaranya berada dibawah suara Caleg incumbent lainnya, sesama Partai Demokrat, Mukrimin.

Sementara Ketua Fraksi PKS Anwar Sado yang bertarung di Dapil I, juga bakal terpental karena suaranya dikalahkan oleh caleg pendatang baru sesama PKS atas nama Takwin.

Selain itu, Ketua Komisi III Arty Kailiwati yang bertarung melalui Partai Demokrat di Dapil I, juga diprediksi bakal sulit kembali ke kursi Parlemen. Demikian pula Amrullaah Lapase, Caleg Demokrat di Dapil II, diprediksi terpental, karena suaranya merosot tajam dibanding Pemilu 2009, yang saat itu masih menggunakan PPRN.

DONGGALA – Sebagian besar caleg incumbent di Kabupaten Donggala diprediksi bakal kandas melaju ke kursi DPRD Donggala. Itu artinya, kantor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News