Nainggolan Berharap Bisa Tampil Di Piala Dunia

Nainggolan Berharap Bisa Tampil Di Piala Dunia
Radja Nainggolan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - ROMA - Radja Nainggolan merasa dirinya mulai menemukan performa terbaik saat bergabung dengan AS Roma. Apalagi, sejak dipinjamkan dari Cagliari pada Januari itu, pemain asal Belgia keturunan Indonesia ini sudah 16 kali turun gelangggang, serta berhasil mengantarkan I Giallorossi-julukan Roma- menang dalam lima pertandingan.

 

Nah, dengan catatan statistik saat membela Roma di kompetisi di Serie-A tersebut, Nainggolan mengatakan bahwa dia sangat layak untuk masuk dalam timnas Belgia di Piala Dunia Brasil 2014, Juni mendatang. Pertimbangannya, Serie-A adalah salah satu kompetisi terbaik di dunia sehingga kualitasnya sudah benar-benar teruji.
    
"Saya sudah bermain dengan baik selama beberapa tahun di Serie-A, dan saya pikir saya layak mendapatkan tempat dengan tim nasional,"kata Nainggolan kepada Radio Liegi, salah satu media yang bermarkas di Italia.

"Karena seperti pemain yang lain, saya ingin memberikan sesuatu bagi negara saya lewat profesi ini," tegasnya.
    
Meski memiliki ambisi kuat untuk bisa berkostum Rode Duivels - julukan timnas Belgia--, Nainggolan tetap saja realistis. Pemain berkepala plontos ini mengatakan, semua usaha terbaik sudah dia lakukan, hanya saja, berangkat atau tidaknya dia ke Brasil, ada di tangan Marc Wilmots, pelatih timnas Belgia.
    
"Seorang pemain harus bisa menilai sejauh mana dan apa yang sudah dia perbuat di lapangan. Tapi, usaha keras saja tidak cukup, karena yang bisa menentukan semua itu adalah pelatih," ungkapnya.

"Namun, saya optimistis dengan apa yang saya tunjukan di Italia, pasti ada kabar baik dalam waktu dekat," harapnya.
    
Sejatinya, Nainggolan sudah memperkuat timnas Belgia sejak dia masih berusia 16 tahun bersama timnas U-16. Kemudian, dilanjutkan ke U-19 Belgia, U-20, serta U-21 dan akhirnya bermuara ke timnas senior sejak 2009 silam. Di level senior, Nainggolan sudah tampil dalam empat pertandingan internasional.
    
Sayang, dalam rilis terbaru skuad timnas Belgia proyeksi Piala Dunia, tidak ada nama anak dari pasangan Lizy Bogaerts dan Marianus Nainggolan itu di sana. Terlepas dari itu, status pemain yang sudah menyumbangkan satu gol bagi Roma ini rencananya akan dipermanenkan pada sebelum Serie- A berakhir. (dik)


ROMA - Radja Nainggolan merasa dirinya mulai menemukan performa terbaik saat bergabung dengan AS Roma. Apalagi, sejak dipinjamkan dari Cagliari pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News