Persiraja Bantai PSMS 1-0

Persiraja Bantai PSMS 1-0
Persiraja Bantai PSMS 1-0

jpnn.com - BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh telah menyelesaikan laga kandang perdananya pada Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 dengan sempurna.

 

Menghadapi tim tamu PSMS Medan, Selasa (15/4) sore, di Stadion Haji Dimurtala, Lampineung, Banda Aceh, Skuad Lantak Laju kembali membuktikan diri sebagai tim yang sulit dikalahkan di kandang sendiri.

Di depan seribuan pendukung setianya, anak-anak Persiraja berhasil membantai skuad Ayam Kinantan dengan skor 1-0. Tiga poin pertama pun diraih oleh anak-anak asuhan Akhyar Ilyas tersebut.
 
Dalam pertandingan yang pimpin oleh wasit Yudi Prasojo, pemain Persiraja bermain all out saat menjamu tim PSMS Medan. Kurniawan Cs membuat tim PSMS Medan kelabakan dengan serangan yang dilakukan dari berbagai lini.
 
Babak pertama permainan, anak-anak Persiraja  terlihat tampil dominan. Penjaga gawan PSMS Medan, Guntur Pranata, terlihat kelimpungan menghalau sejumlah serangan yang dilakukan oleh Angga Parnanda dan Nurul Zikra.
 
Sejumlah peluang gagal dimanfaatkan oleh pemain Persiraja. Baru  menit ke 22, sundulan Angga meneruskan umpan lambung Zikra berhasil membobol gawang PSMS Medan. Namun sayang, gol tersebut dianulir oleh wasit karena dianggap offside.
 
Paruh waktu babak pertama, kedua kesebelasan terus meningkatkan tempo permainannya. Saling serang antara kedua tim pun tidak terelakkan. Sejumlah peluang terus saja gagal dieksekusi dengan baik oleh anak-anak Persiraja. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang 0-0.
 
Memasuki babak kedua, Persiraja kembali melakukan serangan terhadap tim tamu PSMS Medan. Sang pelatih Akhyar Ilyas masih mengandalkan duet Angga dan Zikra untuk membobol jala tim lawan.

Memasuki menit ke 59 atau menit-menit awal babak kedua dimulai, tendangan bebas Fitra Ridwan buntut dari pelanggaran yang dilakukan pemain PSMS, berhasil membobol gawang PSMS Medan. Kedudukan pun membuat Persiraja unggul 1-0.
 
Unggul satu gol membuat skuad Lantak Laju tampil lebih percaya diri pada babak kedua. Pada babak kedua ini, Persiraja terus berusaha untuk memperbesar kemenangannya. Namun, serangan anak-anak asuh Akhyar Ilyas, Wahyu AW dan Purwanto selalu kandas di kaki tim lawan.

Hingga menit-menit terakhir babak kedua, baik Persiraja maupun PSMS Medan terus saja saling serang. Memasuki menit menjelang pertandingan usai, anak-anak asuh Kustiono belum mampu menerobos pertahanan Persiraja.
 
Hingga wasit meniup pluit panjang, keunggulan Persiraja belum terkejar. Tim kebanggaan masyarakat Kota banda Aceh ini menang 1-0 atas ayam kinantan.(mar)


Berita Selanjutnya:
Karena Messi Salah Posisi

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh telah menyelesaikan laga kandang perdananya pada Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014 dengan sempurna.  


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News