Sore Ini, Persik Ditantang Semen Padang di Brawijaya

Sore Ini, Persik Ditantang Semen Padang di Brawijaya
Sore Ini, Persik Ditantang Semen Padang di Brawijaya

jpnn.com - KEDIRI - Pertandingan melawan Semen Padang sore ini menjadi momen krusial bagi Persik Kediri. Jika berhasil menundukkan Semen Padang, ini akan menjadi momen kebangkitan Persik guna keluar dari dasar klasemen grup satu (wilayah barat).

Sebaliknya jika Persik hanya bermain seri apalagi kalah, maka tim kebanggaan masyarakat Kota Kediri itu akan semakin terbenam posisinya.

Tapi kubu Persik tampaknya tidak mau malu lagi kali ini. Anak asuh Aris Budi Sulistyo tersebut siap untuk menghempaskan Semen Padang di Stadion Brawijaya sore nanti. Kick off pertandingan akan dimulai sejak pukul 15.30. Aris juga ingin mengembalikan keangkeran Stadion Brawijaya bagi para tim tami. "Target kami harus bisa mengalahkan Semen Padang," ungkap Aris.

Aris mengatakan, timnya saat ini bukan sekadar memburu kemenangan. Tapi lebih dari itu, Persik menurutnya juga membutuhkan banyak poin untuk bisa keluar dari zona degradasi. "Hanya kemenangan yang bisa membawa kami untuk bangkit," ujarnya.

Meski menjadi tuan rumah, tidak mudah bagi Persik Kediri untuk bisa mengalahkan Semen Padang. Karena tim berjuluk Kabau Sirah itu sendiri dihuni sejumlah pemain dengan skill permainan yang bagus. Seperti Airlangga Sutjipto, Eka Ramdani. Apalagi mereka saat ini bisa nangkring di posisi ketiga klasemen sementara wilayah barat.

Aris sendiri tidak terlalu ambil pusing dengan perbedaan klasemen timnya dengan Semen Padang. Menurut Aris, Khusnul Yuli dkk sudah tidak sabar untuk segera menjajal kekuatan Semen Padang. Aris telah memerintahkan pemainnya untuk benar-benar disiplin dalam menjaga pergerakan pemain lawan. "Tidak ada yang kami jaga secara khusus, yang penting lawan jangan dibiarkan menguasai bola terlalu lama," terangnya.

Melawan Semen Padang Aris telah menyiapkan strategi. Di barisan depan, Aris akan menempatkan striker anyar Fortune Udo. Dua gelandang serang akan ditempatkan agak ke belakang Fortune Udo untuk membantunya membongkar pertahanan Semen Padang. Persik tampaknya akan menempatkan lebih banyak pemain tengah dalam pertandingan sore nanti.

Ini menunjukkan bahwa Aris menginginkan anak asuhnya untuk menguasai lini tengah untuk mengurung Semen Padang. "Alhamdulillah tidak ada pemain yang cidera, semuanya siap tempur," tegasnya.

KEDIRI - Pertandingan melawan Semen Padang sore ini menjadi momen krusial bagi Persik Kediri. Jika berhasil menundukkan Semen Padang, ini akan menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News