Semen Padang Siap Curi Poin di Brawijaya

Semen Padang Siap Curi Poin di Brawijaya
Semen Padang Siap Curi Poin di Brawijaya

jpnn.com - KEDIRI - Meski menjadi tim tamu, Semen Padang juga mentargetkan untuk bisa memetik poin di kandang Persik. Meski diunggulkan oleh sejumlah pihak, Semen Padang tetap menganggap Persik sebagai lawan yang berat. "Apalagi mereka bermain di kandangnya sendiri," ujar Pelatih Semen Padang, Jefri Sastra.

Menurut Jefri, Persik tetap dianggapnya sebagai salah satu tim besar. Ini berkaca dari sejarah Persik yang pernah menorehkan prestasi sebagai juara Ligina. Jefri melihat Persik masih diperkuat beberapa pemain berkualitas.

Oleh sebab itu, dia meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan kekuatan Persik. Walaupun saat ini Semen Padang posisinya lebih baik dibandingkan dengan Persik. "Posisi bukanlah jaminan," kata pria yang sebelumnya menjadi asisten pelatih tersebut.

Lalu siapa pemain Persik yang perlu diwaspadai oleh timnya? Menurut Jefri dalam pertandingan nanti dia tidak akan menginstruksikan anak asuhnya untuk mengawal khusus salah satu pemain Persik.

Menurut Jefri,  dia lebih mementingkan kolektivitas pemain dibandingkan mewaspadi pemain khusus lawan. "Kerjasama tim yang paling penting," terang Jefri saat ditemui di sela-sela mendampingi timnya latihan di Brawijaya kemarin pagi.

Semen Padang sekarang ini menjadi kekuatan baru yang patut diperhitungkan. Saat ini mereka bertengger di posisi ketiga. Ada beberapa pemain yang patut diwaspadai oleh Persik Kediri. Di antaranya adalah legiun asing Esteban Vizcarra. Pemain asal Argentina tersebut menjadi motor serangan Semen Padang. Bahkan Esteban termasuk gelandang yang subur.

Sejauh ini dia telah mengoleksi empat gol untuk Kabau Sirah. Selain Esteban, striker Semen Padang Airlangga Sutjipto juga bisa menjadi ancaman lini belakang Persik. Jika tidak diwaspadai, Airlangga bisa menjadi mimpi buruk bagi Persik guna meraih poin penuh di kandang.

Jefri Sastra sendiri mengaku senang dengan kondisi pemainnya yang semuanya fit. Dia berharap kemenangan yang diraih saat melawan tuan rumah Persijap bisa memberikan efek positif bagi pemainnya. "Semoga kami bisa curi poin di sini," tandasnya. (ery)    

KEDIRI - Meski menjadi tim tamu, Semen Padang juga mentargetkan untuk bisa memetik poin di kandang Persik. Meski diunggulkan oleh sejumlah pihak,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News