Terus Perjuangkan Mobil Listrik Bisa Jadi Industri

Terus Perjuangkan Mobil Listrik Bisa Jadi Industri
Terus Perjuangkan Mobil Listrik Bisa Jadi Industri

jpnn.com - JAKARTA - Kendala perizinan soal mobil listrik tak membuat Dasep Ahmadi patah semangat. Konseptor mobil listrik itu akan terus berupaya agar kendaraan ramah lingkungan  tersebut bisa diproduksi secara massal.

Karenanya, Dasep bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan akan terus berupaya agar persoalan izin dari Kementerian Riset dan Teknologi bisa teratasi. "Sedang diperjuangkan jadi mobil listrik industri," ujar Dasep di Jakarta, Selasa (15/4).

Hal senada juga dikatakan Dahlan. Mantan Dirut PLN itu mengaku tak mau menyerah begitu saja. Sebab selama ini dia telah mati-matian mengembangkan mobil listrik di Indonesia. "Kalau ijin enggak turun, ya jalan terus," katanya.

Dahlan selama ini getol memperjuangkan mobil listrik. Bahkan dia sempat mengajak putra bangsa ahli teknologi yang tinggal di luar negeri untuk mau pulang ke Indonesia demi mengembangkan mobil listrik.

Dahlan bahkan rela tak menerima gaji sebagai menteri selama dua tahun ini untuk membiayai pengembangan mobil listrik di Indonesia. Menurutnya, bila mobil listrik bisa diproduksi secara massal maka Indonesia bisa mengekspornya.

"Kita nanti mau ekspor. Siapa tahu, akan diterima kalau di sana (luar negeri,red)," pungkasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kendala perizinan soal mobil listrik tak membuat Dasep Ahmadi patah semangat. Konseptor mobil listrik itu akan terus berupaya agar kendaraan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News