Feri Angkut 450 Wisatawan ke Pulau Jeju Tenggelam

Feri Angkut 450 Wisatawan ke Pulau Jeju Tenggelam
Feri Angkut 450 Wisatawan ke Pulau Jeju Tenggelam

jpnn.com - SEOUL - Kapal feri berpenumpang 450 orang dilaporkan tenggelam sekitar 20 kilometer dari Pulau Byungpoong, Korea Selatan. Kapal tersebut diduga bocor, kemudian tenggelam perlahan-lahan.

Operasi penyelamatan dilakukan Rabu pagi (16/4), menyusul sinyal bahaya yang dikirim kapal berbobot 6.825 ton di lepas pantai Korea Selatan.

"Kapal Angkatan Laut dan helikopter telah dikirim ke lokasi tersebut," kata pejabat setempat seperti dirilis BBC, Rabu (16/4).

Dikatakannya, dari 450 penumpang, sebagian besar merupakan siswa Sekolah Menengah Atas. Kapal nahas itu juga mengangkut sekitar 150 mobil.

Masih kata pejabat setempat, satu jam setelah sinyal bahaya dikirim, sekitar 120 penumpang berhasil diselamatkan. Namun kabar terkini kondisi penumpang yang berhasil diselamatkan belum diketahui.

Aparat keamanan setempat juga masih menyelidiki penyebab kapal berpenumpang 450 orang itu tenggalam.

"Kapal tersebut berangkat dari pelabuhan barat Incheon pada hari Selasa (15/4) dan diharapkan tiba di selatan pulau Jeju Rabu petang nanti," ungkap petugas penjaga pantai.

Seorang penumpang yang selamat menuturkan, sebelum tenggelam, ia mendengar dentuman keras dan kapal pun berhenti. "Kapal miring, sehingga kita harus berpegang erat untuk bertahan," bebernya.

SEOUL - Kapal feri berpenumpang 450 orang dilaporkan tenggelam sekitar 20 kilometer dari Pulau Byungpoong, Korea Selatan. Kapal tersebut diduga bocor,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News