Mercedes Ditinggalkan Direktur Teknik

Mercedes Ditinggalkan Direktur Teknik
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Mercedes mendapat cobaan berat dalam upayanya merebut gelar juara dunia balapan Formula 1. Pasalnya, Mercedes akan ditinggalkan Direktur Teknik, Bob Bell pada akhir musim nanti.

Bagi Mercedes, kepergian Bell jelas merupakan pukulan telak. Selama ini, Bell merupakan sosok yang dinilai mampu membuat Mercedes tampil konsisten. Bell bisa disebut sebagai salah satu Direktur Teknik terbaik di F1.

Mercedes pun tak bisa menahan kepergian pria asal Irlandia Utara berusia 56 tahun itu. Namun, Bell tak akan berkhianat. Sebab, dia tak memutuskan bergabung dengan tim lain pada awal musim mendatang.

“Dia akan meninggalkan tim pada akhir 2014 mendatang. Dia memiliki keinginan untuk mengejar tantangan lain di luar perusahaan ini,” demikian bunyi pernyataan resmi Mercedes di situs tim, Selasa (15/4).

“Dia sudah memegang peranan sebagai direktur teknik sejak April 2011 silam. Ke depan, tim akan tetap bertahan dengan organisasi teknis dan direktur eksekutif Paddy Lowe akan menjalankan tugas yang diemban Bell,” tambah pernyataan resmi Mercedes.

Bell memiliki sejarah panjang di balapan jet darat itu. Bell kali pertama terjun di F1 ketika masuk ke McLaren pada 1982 silam. Setelah itu, dia sempat berpindah ke Benetton, Jordan dan Renault. (jos/jpnn)


LONDON - Mercedes mendapat cobaan berat dalam upayanya merebut gelar juara dunia balapan Formula 1. Pasalnya, Mercedes akan ditinggalkan Direktur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News