Dorong Wako Padang Terpilih Bersihkan 'Tenda Biru'

Dorong Wako Padang Terpilih Bersihkan 'Tenda Biru'
Dorong Wako Padang Terpilih Bersihkan 'Tenda Biru'

jpnn.com - JAKARTA - Walikota terpilih Kota Padang periode 2014-2019, Mahyeldi Ansyarullah mengatakan pertemuannya dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI sebagai respon atas aspirasi warga Kota Padang yang meminta Pemko agar lebih cepat bergerak menyikapi berbagai persoalan di Kota Padang.

Salah satu masalah, kata politisi PKS itu, soal penanganan penyakit masyarakat di sekitar pantai Kota Padang yang identik dengan kehidupan malam berbau esek-esek, atau yang dikenal dengan 'tenda biru'.

"Dalam tahun 2014 ini, tenda biru'yang mewarnai pantai Kota Padang itu harus bersih. Kita inginkan pantai itu sebagai ikon kota yang religius, bersih dan nyaman serta bisa dikunjungi oleh masyarakat luas," ujar  Mahyeldi, di sela-sela bertemuan dengan Irman Gusman, di gedung Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (15/4).

Dalam pertemuan tersebut, Irman Gusman di dampingi anggota DPD asal Sumatera Barat, Alirman Sori.

Alirman Sori meminta walikota terpilih nantinya juga membersihkan ruas jalan sepanjang Bukit Lampu hingga pantai Bungus menuju Kabupaten Pesisir Selatan yang juga diramaikan oleh "tenda biru".

"Setiap saya ke Pesisir Selatan, pasti melalui jalur itu. Saya saksikan 'tenda biru' bagaikan cendawan tumbuh di musim hujan. Banyak sekali jumlahnya. Informasi yang saya peroleh, keberadaan tenda tersebut dibekingi oleh oknum angkatan. Saya minta, itu juga ditertibkan," ungkap Ketua Komite I DPD itu.

Menyikapi informasi telah menjamurnya "tenda biru' sepanjang jalan Bukit Lampu dan Bungus yang diduga dibekingi oleh aparat angkatan, Ketua DPD Irman Gusman mendesak agar Pemko segera menelusuri dan menindaknya.

"Kalau nantinya ada bukti-bukti kuat yang mengarah kepada keterlibatan oknum angkatan bersenjata, saya akan ikut meluruskannya. Tidak jadi soal bagi saya, sebagai pimpinan lembaga negara ikut meluruskannya karena ini terkait langsung dengan moral," pungkas Irman.(fas/jpnn)

JAKARTA - Walikota terpilih Kota Padang periode 2014-2019, Mahyeldi Ansyarullah mengatakan pertemuannya dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News