Tiga Caleg Incumbent PDIP Bakal Bertahan di Senayan

Tiga Caleg Incumbent PDIP Bakal Bertahan di Senayan
Tiga Caleg Incumbent PDIP Bakal Bertahan di Senayan

jpnn.com - JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kalimantan Barat hampir dipastikan menjadi peraih kursi terbanyak untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia periode 2014-2019.

Partai berlambang banteng moncong putih ini yakin tiga kursi Senayan sudah dalam genggaman. Bahkan, kalau pun mendapat empat kursi, itu merupakan pencapaian di luar target yang sudah ditetapkan yakni tiga kursi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Provinsi Kalbar Cornelis menegaskan bahwa sementara ini sudah tiga kursi DPR RI yang positif dikantongi.

"Sementara yang sudah positif dikantongi sih tiga (kursi)," ujar Cornelis menjawab JPNN  usai mengikuti acara partai di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/4) sore.

Ia menegaskan bahwa tiga kursi itu hampir dipastikan akan diduduki kembali oleh petahana atau incumbent.

Seperti diketahui tiga petahana DPR RI dari PDI Perjuangan adalah Karolin Margret Natasha, Lasarus dan Dolfie. "Incumbent jelas bisa (terpilih lagi)," kata Cornelis.

Namun, Cornelis mengatakan kemungkinan  PDI Perjuangan menambah satu kursi lagi untuk DPR. Sehingga total keseluruhan meraih empat kursi.

"Target kita sih mempertahankan yang ada saja. Karena pemilih kita saingannya berat. Tapi ternyata kalau sampai empat, ya Alhamdulillah," ungkap Cornelis yang juga Gubernur Kalbar dua periode ini.

JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kalimantan Barat hampir dipastikan menjadi peraih kursi terbanyak untuk Dewan Perwakilan Rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News