300 Banser Siap Amankan Paskah di Kupang

300 Banser Siap Amankan Paskah di Kupang
300 Banser Siap Amankan Paskah di Kupang

jpnn.com - AKHIR pekan ini pemeluk kristiani akan merayakan paskah. Namun bukan hanya mereka yang merayakannya saja yang mulai sibuk. Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Nusa Tenggara kini bersiap menerjukan sedikitnya 300 personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Mereka akan membantu pengamanan perayaan Paskah 2014, di seluruh wilayah provinsi kepulauan itu. 

"Sebanyak 300 personel itu akan diterjunkan di seluruh daerah, termasuk pelibatan personel yang ada di kepengurusan kabupaten/kota masing-masing," kata Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Nusa Tenggara Timur Abdul Muis, di Kupang, Rabu.

Dia menjelaskan, pelibatan 300 personel untuk menjaga keamanan selama perayaan Paskah, yang rangkaiannya sudah dimulai pada Rabu (16/4) yang dimaknai sebagai Rabu Trewah hingga hari Minggu Paskah pada (20/4) nanti, sudah menjadikewajiban bagi organisasi itu. Menurut Muis, itu untuk menjaga suasana kebersamaan dan toleransi dalam perbedaan di daerah ini.

Karena itu, GP Ansor terus melakukan komunikasi dengan panitia perayaan Paskah daerah yang tersebar di setiap gereja, untuk kepentingan pelaksanaan pengamanan perayaan besar agama Kristiani itu. 

"Ini sudah menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai organisasi pemuda Islam. Kami punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan dalam perayaan Paskah tahun ini," katanya.

Menurut dia, GP Ansor, adalah sebuah organisasi yang lahir untuk tetap menjunjung tinggi kemajemukan dari sejuta perbedaan, yang telah mewarnai kehidupan kebangsaan dan bernegara, NKRI. (ant/rr/mas)


AKHIR pekan ini pemeluk kristiani akan merayakan paskah. Namun bukan hanya mereka yang merayakannya saja yang mulai sibuk. Gerakan Pemuda Ansor Provinsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News