Jelang Pilpres, Ical Akan Temui SBY

Jelang Pilpres, Ical Akan Temui SBY
Jelang Pilpres, Ical Akan Temui SBY

jpnn.com - JAKARTA - Jelang pilpres Juli nanti, komunikasi politik antarparpol terus gencar dilakukan para pemimpinnya. Salah satunya adalah Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Pria yang akrab disapa Ical ini kini mulai mendekati parpol lainnya. Termasuk Partai Demokrat.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono, capres tunggal dari partainya itu berencana menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Memang ada rencana ketemu. Saya belum dengar apakah jadi, dan kapan waktunya," ujar Agung di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (16/4).

Agung tak menampik akan ada banyak usaha yang dilakukan para pemimpin parpol jelang pilpres untuk mendekati partai lainnya. Ditanya hubungan dekat antara Golkar dan PDI Perjuangan, Agung mengaku, belum ada kepastian yang jelas meski sudah ada pertemuana sebelumnya. Keputusan internal Golkar sendiri, ungkapnya, baru akan diambil pada 3 Mei nanti.

"Sekarang kan masih mencari bentuk,  membentuk format sebelum waktunya. Kalau enggak salah sebelum 18 mei masih bisa ada manuver. Ada upaya-upaya untuk saling mendekat, saling menjajaki. Biarlah waktu berjalan selama beberapa hari ini," sambung Agung.

Sejauh ini, ia mengaku Golkar belum memastikan partai-partai yang akan diajak berkoalisi dan mendulang suara di pilpres.

"Belum bisa ditentukan. Saya tidak berwenang menyatakan itu. Yang berwenang menyatakan itu adalah pada tanggal 3 Mei, saat Rapimnas," tandas Agung. (flo/jpnn)

JAKARTA - Jelang pilpres Juli nanti, komunikasi politik antarparpol terus gencar dilakukan para pemimpinnya. Salah satunya adalah Ketua Umum Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News