Elektabilitas Konvensi Tertinggi, Dahlan Iskan Layak Dampingi Prabowo

Elektabilitas Konvensi Tertinggi, Dahlan Iskan Layak Dampingi Prabowo
Elektabilitas Konvensi Tertinggi, Dahlan Iskan Layak Dampingi Prabowo

jpnn.com - JAKARTA -  Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo di kediamannya Cikeas. Pertemuan tersebut disebut-sebut untuk membahas koalisi dan pasangan capres-cawapres yang diusung dua partai tersebut. 

"Bisa saja ada keputusan," Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi seperti dilansir Jawa Pos, hari ini (16/4).  Menurut Suhardi, SBY dan Prabowo memang memiliki kedekatan. Selain beberapa kali sudah beberapa kali bertemu, keduanya adalah rekan seangkatan saat menempuh pendidikan di militer. 

Dengan memiliki kedekatan emosional, keduanya sangat memungkinkan saling memberikan masukan. ''Pelaksanaannya, terserah beliau (Prabowo),'' ujarnya.

Terpisah, Dewan Pembina Demokrat Jafar Hafsah berharap pertemuan dengan Gerindra menghasilkan kesepakatan. Misalnya, tokoh yang akan diajukan sebagai cawapres Prabowo. 

Saat dinyata siapa peserta konvensi yang layak menjadi wakil Prabowo, Jafar pun menyebut  nama Dahlan Iskan. Menurutnya, Dahlan memiliki elektabilitas tertinggi di antara peserta konvensi lainnya. Karena itu, mantan Direktur Utama PLN itu sangat berpeluang.

''Bisa Dahlan Iskan. Tapi tergantung sinyal dari capresnya. Biasanya kalau tentara, akan pilih yang bukan tentara,'' ungkapnya di kompleks parlemen. Menurut dia, 11 peserta konvensi juga bisa ditawarkan kepada Prabowo sebagai cawapres. (fal/ken/bay/mas)

 

JAKARTA -  Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News