Sembilan Peserta UN Mengundurkan Diri karena Menikah

Sembilan Peserta UN Mengundurkan Diri karena Menikah
Sembilan Peserta UN Mengundurkan Diri karena Menikah

jpnn.com - SEMBILAN pelajar di Bekasi mengundurkan diri mengikuti ujian nasional diduga karena ingin menikah. Selain sembilan mengundurkan diri, di hari kedua pelaksanaan Unas kemarin (15/4) juga sebanyak 33 siswa/ siswi tak ikuti pelaksanaan ujian. 

Kepala Bidang Bina Program Disdik Kota Bekasi Agus Enap mengatakan, sembilan siswa yang mundur saat ujian itu berasal dari sekolah swasta. Menurutnya, kesembilan itu diketahui ingin melangsungkan pernikahan.

”Yang keluar siswa perempuan, dengan alasan ingin menikah,” katanya. Menurutnya, karena telah mengundurkan diri tentunya sembilan siswa ini tidak dapat mengikuti Unas. Bahkan, kata dia, bila tidak mengundurkan diri tentunya Disdik akan berupaya agar siswa tersebut dapat mengikuti Unas.

Namun, ada faktor lain yang membuat mereka lebih memilih mengundurkan diri dari sekolah. Namun, bagi mereka yang menyerahkan surat izin saat tak mengikuti Unas, akan diberikan kesempatan ujian susulan yang akan digelar tanggal 22 April 2014. 

Bahkan, untuk mereka yang tidak memberikan keterangan saat tidak hadir juga akan diberikan kesempatan. “Yang penting mereka kembali mengikuti Unas di hari selanjutnya,” ucapnya. (cok/dny/mas)  

SEMBILAN pelajar di Bekasi mengundurkan diri mengikuti ujian nasional diduga karena ingin menikah. Selain sembilan mengundurkan diri, di hari kedua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News