Muhaimin Minta PNS Ubah Image Negatif dalam Pelayanan Masyarakat

Lantik 238 CPNS Kemnakertrans Tahun 2013

Muhaimin Minta PNS Ubah Image Negatif dalam Pelayanan Masyarakat
Menakertrans Muhaimin Iskan saat melantik CPNS Kemenakertrans. FOTO: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar meminta calon pegawai negeri sipil (CPNS) agar melengkapi diri dengan keterampilan dan kompetensi kerja untuk melaksanakan tugas-tugasnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Keberadaan CPNS yang baru memasuki dunia kerja harus langsung dapat bekerja secara optimal menjadi  aparat birokrasi yang mampu menjalankan tugas dan fungsinya untuk memberikan pelayan publik kepada masyarakat secara professional, jujur dan bertanggungjawab.

“Image negatif masyarakat terhadap pns harus dirubah. Oleh karena itu pelayanan terhadap masyarakat harus dilakukan secara maksimal dengan keterampilan dan kompetensi kerja yang dimiliki pns, “ kata Menakertrans Muhaimin Iskandar seusai menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan CPNS Kemnakertrans di Jakarta pada Rabu (16/4).

Tahun 2013 Kemnakertrans mendapatkan tambahan formasi CPNS sebanyak 238 orang yang akan  mengisi beberapa lowongan Jabatan Fungsional Tertentu dan Jabatan Fungsional Umum pada kantor pusat dan unit pelaksana teknis pusat (UPTP) di daerah dengan rincian : pegawai di pusat sebanyak 172 orang dan UPTP di seluruh Indonesia sebanyak 66 orang.

Muhaimin mengatakan  PNS sebagai unsur utama sumber daya manusia aparatur Negara mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Menjadi CPNS harus punya kesadaran untuk pengabdian dan perjuangan bangsa. PNS adalah seleksi anak bangsa yang kedepannya akan mengelola negara.

“Sosok PNS harus  mampu memainkan peranan tersebut perlu didukung oleh kompetensi  kerja yang memadai dan  sikap perilaku yang baik  agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal, kata Muhaimin.

Muhaimin menambahkan  pemerintah terus melakukan pembenahan dan perbaikan kesejahteraan pns yang bekerja di  pemerintahan. “ Pembenahan dan perbaikan gaji PNS atau renumerasi kini tengah dilakukan pemerintah. Insya Allah gaji PNS bakal meningkat, kata Muhaimin.

"Saya pernah bertanya kepada pemuda yang mundur dari pekerjaan sebagai PNS, yang baru dijalani 3 bulan. Alasan mundur, kata pemuda tersebut, karena PNS gak punya masa depan, dan gaji kecil. Apa yang dikatakan pemuda itu mungkin ada benarnya, tapi tidak semuanya, “kata Muhaimin.

JAKARTA - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar meminta calon pegawai negeri sipil (CPNS) agar melengkapi diri dengan keterampilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News