Linda Gumelar Kutuk Kasus Sodomi di JIS

Linda Gumelar Kutuk Kasus Sodomi di JIS
Linda Gumelar Kutuk Kasus Sodomi di JIS

jpnn.com - JAKARTA -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar mengutuk kasus sodomi yang menimpa siswa di Jakarta International School (JIS). Linda mengaku prihatin ada kasus demikian yang menimpa anak-anak.

"Kita merasa prihatin, terkejut, marah dan mengutuk. Bisa melakukan hal itu kepada seorang anak di dalam proses yang luar biasa," kata Linda di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu, (16/4).

Linda mengaku kementeriannya sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya agar pelaku kasus itu dijatuhkan hukuman berat sebagai efek jera.

Selain itu, kementerian juga memberikan perlindungan bagi anak yang menjadi korban dan keluarganya. Salah satunya dengan melakukan trauma healing.

"Siapapun yang melakukan pelecehan seksual ada hukuman, jangan pakai KUHP tapi pakai UU perlindungan anak," sambungnya.

Linda meminta para guru memberikan perhatian lebih pada siswa selain memberikan pendidikan akademis. Evaluasi terhadap JIS, kata Linda, juga akan tetap dilakukan.

"Saya harap teman media massa juga membantu supaya keluarga ini bisa kembali semangat dan pulih, anak juga kembali pulih," tandas Linda. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar mengutuk kasus sodomi yang menimpa siswa di Jakarta International School


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News