Ferrari Kini Hanya Berani Bidik Runner Up

Ferrari Kini Hanya Berani Bidik Runner Up
Ferrari Kini Hanya Berani Bidik Runner Up

jpnn.com - MILAN - Serangkaian hasil buruk pada tiga seri pertama balapan Formula 1 membuat Ferrari mawas diri. Tim berjuluk Kuda Jingkrak itu tak lagi mematok target juara di adu kebut jet darat.

Itu artinya, Ferrari sudah lempar handuk mengejar Mercedes yang kini kokoh di pucuk klasemen sementara. Ferrari mengacu pada hasil yang diraih pembalapnya dalam tiga seri awal.

Ketika Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso terseok-seok, dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg justru sangat digdaya. Keduanya silih berganti menjadi juara di tiga seri awal.

“Kami hanya bekerja sekeras mungkin untuk menipiskan gap dengan tim teratas. Mercedes memiliki keunggulan yang masuk akal,” terang direktur mesin Ferrari, Pat Fry di laman resmi tim, Rabu (16/4).

Perjalanan Ferrari bakal semakin berat karena akan ditinggalkan team principal Stefano Domenicali. Padahal, Domenicali selama ini dianggap sebagai sosok penting di balik kehebatan Ferrari.

“Saat ini, tujuan utama kami adalah menahbiskan diri sebagai tim terbaik kedua. Kami melihat ke semua area mobil: power unit, aerodinamika dan suspensi. Kami hanya ingin mencoba melakukan langkah besar,” tegas Fry. (jos/jpnn)


MILAN - Serangkaian hasil buruk pada tiga seri pertama balapan Formula 1 membuat Ferrari mawas diri. Tim berjuluk Kuda Jingkrak itu tak lagi mematok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News