Wapres Minta Wartawan Ikat Sepatu

Wapres Minta Wartawan Ikat Sepatu
Wapres Minta Wartawan Ikat Sepatu
JAKARTA – Insiden pelemparan sepatu oleh wartawan Iraq kepada Presiden Amerika Serikat George Walker Bush membuat Wapres Jusuf Kalla khawatir. Dia meminta wartawan mengikat erat sepatunya setiap kali menghadiri keterangan pers dengan presiden maupun dirinya.

’’Sepatunya diikat kencang ya, nanti,” ujar Kalla ketika berbicara dengan sejumlah wartawan peserta Konferensi Regional Asia Pasifik tentang Perlindungan Jurnalis se-Asia-Pasifik di Istana Wakil Presiden, Selasa (16/12).

Secara berkelakar, Kalla menilai insiden itu menunjukkan tak hanya wartawan yang butuh perlindungan dari pemerintah, namun presiden juga butuh perlindungan dari wartawan. ’’Bukan hanya wartawan yang butuh perlindungan. Insiden sepatu itu bukti presiden juga butuh dilindungi,” katanya disambut tawa puluhan wartawan tersebut.

Sebelumnya Kalla memang mendapat laporan bahwa hingga 2008 ini setidaknya 1.400 wartawan terbunuh ketika tengah melaksanakan tugas jurnalistik. Ratusan wartawan di antaranya berasal dari Asia-Pasifik, termasuk Indonesia. Karena itu, pemerintah diminta memberikan perlindungan kepada wartawan selama melaksanakan tugas.

JAKARTA – Insiden pelemparan sepatu oleh wartawan Iraq kepada Presiden Amerika Serikat George Walker Bush membuat Wapres Jusuf Kalla khawatir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News