Oezil Kembali, Arsenal Percaya Diri

Oezil Kembali, Arsenal Percaya Diri
Mesut Oezil. Foto: getty images

USAHA Arsenal untuk memburu posisi empat besar mendapatkan tambahan tenaga signifikan. Bintang lini tengah Mesut Oezil bakal turun bertanding saat The Gunners bertandang ke The Kingston Communications Stadium, markas Hull City, Minggu (20/4) mendatang.
    
Oezil baru saja terbebas dari cedera hamstring yang membekapnya dalam empat pekan terakhir. Gelandang asal Jerman tersebut mendapatkan cedera saat Arsenal bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Bayern Muenchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions (11/4).
      
"Oezil akan masuk skuad kami," tegas Wenger kepada Daily Mirror. "Kondisinya sudah semakin membaik," imbuhnya.
      
Oezil mengalami musim yang tidak terlalu impresif. Berlabel pemain termahal dalam sejarah klub saat dibeli dari Real Madrid seharga GBP 42,5 juta (Rp 713,5 miliar), Oezil belum berada di puncak permainan.
      
Gelandang berusia 25 tahun tersebut hanya mencetak 6 gol dalam 37 pertandingan di semua ajang. Soal assist, Oezil lumayan dengan produksi 13 kali.   
    
Oezil sempat mendapatkan kritik keras karena bermain lambat dan cenderung tak bersemangat. Terutama pada leg pertama babak 16 besar melawan Bayern. Pada laga itu, Oezil juga gagal mengeksekusi penalti.     
      
Cedera hamstring sejatinya adalah yang kedua yang dialami Oezil. Sebalumnya pada Februari lalu, pemain berdarah Turki itu juga mengalami cedera paha. Namun dia hanya absen selama sepekan.    

Jika Oezil bisa bermain, gelandang Arsenal lainnya Abou Diaby dipastikan akan absen sampai akhir musim.  Gelandang asal Prancis tersebut itu sebetulnya mulai sembuh dari cedera lutut.
      
Tetapi dengan intensitas pertandingan yang makin keras, Wenger tak mau ambil resiko. "Dia tak bermain selama setahun. Itulah yang membuat saya sukit untuk memutuskan," papar Wenger kepada Daily Telegraph. (nur/bas)


USAHA Arsenal untuk memburu posisi empat besar mendapatkan tambahan tenaga signifikan. Bintang lini tengah Mesut Oezil bakal turun bertanding saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News