Sepekan Cukup untuk Persiapan Persib

Sepekan Cukup untuk Persiapan Persib
Para pemain Persib Bandung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Supardi Natsir menilai waktu selama sekitar satu pekan yang dimiliki Persib Bandung sebelum melakoni laga kontra Gresik United cukup ideal. Pasalnya, dengan waktu yang tersedia, pemain memiliki masa latihan dan recovery yang cukup.

"Jadi, seharusnya dengan recovery  satu minggu tidak ada alasan kita tidak kuat bermain 90 menit, tapi memang bermain bola bukan hanya soal kemampuan fisik, tapi juga hal lainnya, seperti konsentrasi kita di lapangan, " ujar pemain yang ngepos di posisi bek kanan itu.

Masa persiapan yang cukup, menurut Supardi,  penting untuk menghadapi sebuah laga. Apalagi, saat berada di tengah-tengah tim Persib. Sebab, menurutnya, setiap lawan memiliki motivasi lebih untuk menjungkalkan Persib.

"Kalau bermain dengan Persib pasti dia (tim lawan, red) akan berpikir bagaimana caranya untuk melawannya. Begitupun saya ketika melawan Arema kemarin seperti itu, karena (Arema, red) tim besar kan," ucapnya.

Supardi juga mengapresiasi usaha yang selama ini ditempuh Coulibaly Djibril saat berusaha memulihkan cedera. Ia melihat, striker asal Mali itu sangat bersungguh-sungguh saat mengupayakan kesembuhannya.

"Kemauannya untuk sembuh sangat kuat, kemarin juga (sebelum melawan Arema) dia hanya latihan ringan supaya hari H bisa bertanding, dan akhirnya saat melawan Arema bisa bermain dan menyumbangkan gol," sebutnya.

Sementara itu, Coulibaly Djibril sendiri menyatakan akan fokus menghadapi laga di Stadion Petrokimia Gresik nanti agar dia kembali bisa memberikan penampilan terbaiknya.

Ia pun berharap kembali bisa mencetak gol meskipun kemenangan tim yang jadi tujuan utamanya dalam setiap laga. "Saya akan fokus agar bisa kembali mencetak gol, tetapi yang lebih penting adalah Persib meraih tiga poin,” katanya. (yan/caf)


BANDUNG - Supardi Natsir menilai waktu selama sekitar satu pekan yang dimiliki Persib Bandung sebelum melakoni laga kontra Gresik United cukup ideal.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News