Surabaya Penonton Terbanyak Sepatu Dahlan

Surabaya Penonton Terbanyak Sepatu Dahlan
Film Sepatu Dahlan. Foto: getty images

jpnn.com - SURABAYA - Sepekan sudah film Sepatu Dahlan diputar di bioskop tanah air. Tidak dibuka dengan angka penjualan tiket yang superfantastis, tapi film garapan sutradara terbaik FFI 2010 Benni Setiawan itu menuai respons baik. Makin hari penjualan tiket kian meningkat.

Pada hari ketujuh pemutaran kemarin, film tentang masa kecil Menteri BUMN Dahlan Iskan itu berhasil mencapai lebih dari 50 ribu penonton. Sampai saat ini film keluarga itu sudah diputar di 76 bioskop yang tersebar di 28 kota di Indonesia.

Dari angka penjualan tersebut, Surabaya menduduki peringkat pertama penonton terbanyak, lalu disusul Malang. Sebagian besar masyarakat yang telah menonton film ini memberikan respons positif.

"Anggapan luar tentang unsur politik dalam film ini langsung ditepis masyarakat yang telah menonton," ujar Vian, salah seorang tim staf pemasaran Sepatu Dahlan dari Mizan Productions.

Bahkan, setelah menyaksikan film itu, banyak penonton yang menangis. Hal itu membuktikan bahwa film ini berhasil membawa penonton masuk ke dalam kisah yang ingin disampaikan.

Respons positif itu juga diterima dari orang sekitar para pemain film. Teman-teman dan kerabat dekat pemeran Dahlan kecil, Osa Aji Santosa, mengungkapkan rasa bangga kepadanya. Setelah menonton film, teman-temannya mengatakan bahwa merasa merinding sekaligus terharu. "Mereka sangat antusias untuk menonton film ini," ungkap Osa, 11, kemarin.

Hal itu ditimpali ibundanya, Pipien Putri. Selama tujuh hari penayangan Sepatu Dahlan ini dia menerima tanggapan hampir setiap hari. "Banyak teman yang bilang terharu dan menangis setelah menonton. Mereka ingin dan ingin nonton lagi," ceritanya.

Terlepas dari orang tua Osa, Pipien juga merasa film Sepatu Dahlan adalah sebuah film yang tak biasa. Sebuah film yang dapat menginspirasi kehidupan anak-anak sekarang. "Dari Osa sendiri, saya melihat perubahan besar. Dia lebih bersemangat ke sekolah dan belajar mengejar cita-citanya," papar Pipien.

SURABAYA - Sepekan sudah film Sepatu Dahlan diputar di bioskop tanah air. Tidak dibuka dengan angka penjualan tiket yang superfantastis, tapi film

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News